Kamis, 27 April 2017

Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

Pola makna yang sehat beserta olahraga yang rutin adalah kunci dari menurunkan berat badan anda dengan efektif, namun kedua hal tersebut bisa merupakan suatu proses yang teramat sulit bila anda tidak memiliki motivasi yang cukup sebelum memutuskan untuk terjun langsung ke dalam dunia perampingan tubuh. Ketika anda ingin untuk mengurangi jaringan lemak yang banyak menumpuk pada area perut atau di daerah lain, maka berikut adalah cara-cara yang bisa anda terapkan:

1. Gunakan pola makan yang sehat

Pola makan adalah kunci utama pada setiap program penurunan berat badan agar berhasil. Kurangi asupan alori anda tetapi jangan sampai membuat tubuh anda merasa kelaparan. Makanlah makanan yang mengandung 1300 kalori setiap harinya. Sebagian besar orang dewasa membutuhkan kalori sebanyak 2000 setiap hari. Jumlah lemak yang diperbolehkan masuk ke dalam tubuh anda tidak lebih dari 25 sampai 35 persen dari jumlah kalori yang anda makan. Anda harus selalu mencoba untuk memakan makanan yang banyak mengandung polyunsaturated fats dan monounsaturated fats. Sedangkan saturated fats tidak boleh melebihi dari total 7 persen dari seluruh nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anda. Jumlah trans-fat yang masuk tidak boleh melebihi 1 persen dari kalori yang anda asup tiap hari. Pola makan yang sehat juga termasuk memakan buah-buahan, sayur-sayuran , kacang-kacangan dan berbagai macama polong-polongan. Anda juga bisa menambah susu rendah lemak dan sedikit produk daging dalam menu makan anda sehari-hari. USDA merekomendasikan bahwa jika anda merasa lapar dipertengahan makan besar anda, maka diperbolehkan untuk menyamil snack yang sehat seperti kacang, yogurt rendah lemak, popcorn yang tidak asin atau jerky yang tidak menggunakan garam.

2. Lakukan berbagai macam latihan aerobik

Olahraga aerobik dapat memaksa tubuh anda untuk membakar lemak dengan lebih cepat terutama jaringan lemak yang telah lama mengendap dalam tubuh. Walaupun latihan kekuatan sangat berguna untuk membentuk jaringan otot tubuh, tetapi jenis latihan ini kurang berguna untuk mengatasi lemak di berbagai bagian tubuh anda. Anda dapat melakukan lusinan sit up maupun push up setiap harinya dan anda mungkin saja dapat membentuk jaringan otot pada berbagai bagian tubuh. Tetapi anda mungkin tidak dapat melihat jaringan otot tersebut karena mereka terhalang oleh jaringan lemak yang lama menumpuk. Latihan aerobik dapat meningkatkan daya kerja jantung anda dan memaksa tubuh anda untuk menggunakan seluruh energi yang tidak terpakai. Tubuh anda kemudian akan mulai membakar jaringan lemak yang telah lama tersimpan dalam tubuh dan kegiatan ini akan memaksa detak jantung anda untuk meningkat selama beberapa menit. Pada titik tersebut, tubuh anda akan secara otomatis membakar seluruh cadangan kalori yang anda dapatkan dari makanan yang telah anda makan di hari kemarin. Bila cadangan kalori tersebut telah habis, maka selanjutnya tubuh akan membakar kalori yang telah tersimpan sejak lama. Karena itu anda harus melakukan olahraga aerobik selama 30 menit sebelum anda merasakan perbedaan yang nyata.

3. Gunakan latihan kekuatan untuk menarget area yang banyak mengandung jaringan lemak

Anda bisa menggunakan latihan semacam ini bersamaan dengan olahraga aerobik untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna terutama pada bagian paha dan abdomen. Latihan otot dapat membangun jaringan otot pada daerah tersebut dengan sangat baik, sedangkan olahraga aerobik akan membakar lemak yang berlebih.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)