Jumat, 21 April 2017

Menu Makanan Yang Mempercepat Pertumbuhan Sel Kulit

Kesempurnaan kulit tentunya menjadi idaman setiap orang, bukan hanya wanita tetapi juga pria. Dengan memiliki kulit kencang dan segar berseri, penampilan fisik akan semakin terlihat sempurna dan kepercayaan diri akan secara otomatis meningkat. Namun, tidak jarang kita temui kulit yang bermasalah. Keriput, flek hitam, bekas luka, jerawat dan yang masalah lain seringkali mengganggu kesempurnaan kulit. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, kita bisa mengkonsumsi menu makanan yang mempercepat pertumbuhan sel kulitkarena dengan terjadinya regenerasi yang baik, maka kesempurnaan kulit akan terjaga.
  • Buah dan sayuran segar. Aneka buah dan sayuran segar diketahui mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk prtumbuhn sel kulit, terutama Vitamin C dan E. Beberapa jenis buah bahkan mengandung lycopene yang membantu melarutkan bahan kimia di dalam tubuh.
  • Oat diketahui mengandung biotin yang sangat diperlukan untuk regenerasi sel kulit.
  • Ikan berminyak. Makanan ini diketahui mengandung asam lemak Omega 3 yang sangat berguna untuk kulit. Selain itu juga mengandung DMAE atau antioksidan yang membantu menstimulasi syaraf dan otot sehingga akan terjaga kekencangannya.
  • Telur. Mengandung Vitamin A dan B.
  • Lemak baik. Lemak jenis ini bisa didapatkan dari minayk zaitun, minyak biji rami serta walnut. Lemak jenis ini akan membantu menjaga kekuatan selaput sel kulit yang pada akhirnya akan memperbaiki tekstur kulit.
Di samping menu makanan yang mempercepat pertumbuhan sel kulit di atas, meminum air putih sebanyak 8 gelas sehari juga akan membantu regenerasi sel kulit mati.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)