Kamis, 20 April 2017

Latihan Sirkuit Untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak cara untuk menjaga kebugaran tubuh. Gym merupakan tempat favorit untuk menjaga kebugaran tubuh, namun bukan berarti untuk mendapat kebugaran tubuh dan menurunkan berat badan Anda hanya bisa melakukannya di Gym. Terdapat satu jenis latihan yang mudah dan cepat yaitu latihan sirkuit. Latihan sirkuit untuk menurunkan berat badan sangat efektif. Latihan sirkuit dapat dilakukan dalam rumah dengan peralatan yang sederhana dan minimalis. Banyak orang beranggapan bahwa latihan kardio yang berat seperti lari marathon adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan, namun latihan kardio hanya melatih salah satu bagian tubuh sedangkan latihan sirkuit melatih seluruh tubuh dari tubuh bagian atas hingga bagian bawah secara merata, oleh karena itu latihan sirkuit sangat cocok untuk menurunkan berat badan.

Memang latihan sirkuit untuk menurunkan berat badan sangat ideal karena melakukan gerakan kebugaran secara serempak bergantian untuk meningkatkan kemampuan tubuh dari daya tahan, kecepatan, fleksibilitas, mobilitas, dan juga kekuatan otot. Untuk latihan sirkuit Anda bisa menggunakan alat olahraga hidrolik atau beban tangan agar hasil latihan maksimal dan Anda dapat melakukan beragam jenis gerakan. Namun jika Anda tidak mempuyai peralatan, Anda bisa melakukan latihan sirkuit dengan gerakan biasa yaitu push up, sit up, squad jump, dan sebagainya. Pastikan Anda melakukan setiap gerakan tidak lebih dari 3 menit atau sebelum otot kelelahan. Pastikan Anda melakukan porsi yang tepat di setiap gerakan sehingga setiap bagian tubuh mendapatkan efek latihan sirkuit.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)