Rabu, 19 April 2017

Cara Menyembuhkan Jerawat Dengan Es Batu

Saat Anda kebingungan dengan jerawat yang mulai bermunculan di wajah, tak jarang Anda akan disodorkan oleh berbagai macam cara yang bisa digunakan untuk mengusir jerawat tersebut. Cara medis, modern dan berteknologi tinggi di dokter kulit atau klinik kecantikan terlihat begitu menggoda. Biasanya menawarkan hasil yang cepat dan aman. Namun, untuk melakukannya, Anda harus punya sejumlah dana yang besar.

Bila tak memiliki dana sebesar itu, Anda akan menemukan cara lain melalui berbagai kosmetik atau obat jerawat yang dijual bebas. Cara ini tentu tak sepenuhnya salah. Anda bisa mencobanya. Namun hati-hati, banyak yang tak berhasil menggunakan cara ini dan malah jerawatnya bertambah parah karena tidak cocok.

Berbagai cara tradisional menggunakan berbagai ramuan alami pun mungkin sudah dicoba dan hasilnya belum tampak. Kalau sudah begitu, mungkin kebanyakan orang akan putus asa dan mulai menyerah. Tak perlu buru-buru menyerah, masih ada satu cara untuk mengusir jerawat di wajah Anda yakni dengan menggunakan es batu. Bagaimana bisa?

Jerawat, pada dasarnya punya siklusnya sendiri. Setelah tumbuh dan muncul di permukaan kulit selam 5 hari, wajarnya jerawat akan menghilang dengan sendirinya. Namun, hal itu tergantung kondisi kulit dan jenis jerawat juga.

Salah satu cara yang sering disarankan untuk mencegah timbulnya jerawat biasanya adalah dengan anjuran meminum air putih sebanyak-banyaknya. Hal ini akan menghindarkan kulit dari dehidrasi dan menjaga kelembapan kulit. ternyata menurut beberapa ahli dermatologi, dehidrasi kulit adalah salah satu penyebab munculnya jerawat. Tak banyak orang yang tahu akan hal ini.

Jadi, karena dehidrasi atau kekurangan air di kulit bisa memicu jerawat muncul, salah satu cara untuk mengobati jerawat adalah dengan menggunakan es batu. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat menggunakan es batu.
  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mengobati jerawat dengan es batu adalah dengan mencuci wajah Anda hingga bersih. Sebaiknya, saat wajah Anda berjerawat, hindarilah mencuci muka dengan menggunakan sabun pencuci yang menggunakan scrub. Butiran kasar scrub dapat memecahkan dan lukai jerawat Anda. hal itu akan memperparah kondisi jerawat. Bersihkan muka Anda perlahan dengan lembut. Hindari menggosok muka dengan cepat dan keras.
  2. Ambillah sari lemon, bubuk cendana dan multani mitti (ini adalah sejenis Lumpur yang bisa digunakan untuk mendinginkan tubuh). Campurkan ketiga bahan tersebut dan gunakan sebagai masker. Biarkan hingga mengering. Masker ini akan membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit sekaligus meringankan peradangan jerawat.
  3. Setelah kurang lebih 5 hingga 10 menit, Anda bisa mengambil es batu di lemari pendingin Anda secukupnya. Kemudian, gosoklah bongkahan es batu tersebut pada jerawat Anda. lakukan perlahan hingga bagian kulit sekitar jerawat Anda seperti mati rasa. Hal ini bertujuan untuk membantu proses mematikan kuman dan bakteri di kulit yang menyebabkan peradangan, infeksi dan jerawat. menggosok kulit dengan es batu bisa dilakukan kira-kira 30 menit dan lakukan selama dua kali dalam sehari. Cara ini selain mematikan kuman dapat membantu Anda meringankan bengkak akibat jerawat sekaligus mengurangi kemerahan pada jerawat.
  4. Setelah melakukan perawatan di atas, bersihkan muka Anda dengan air. Lalu untuk mengeringkan, gunakan kain atau handuk yang lembut. Hindari menggosok wajah dengan kain atau handuk untuk menghindari jerawat pecah. Jika memang ada yang pecah, bersihkan dan keringkan dari cairan jerawat atau nanah.
Mudah bukan mengusir jerawat dengan es batu? Silahkan mencobanya dan semoga jerawat Anda berkurang dan sembuh.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)