Rabu, 26 April 2017

Jogging Dapat Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Seminggu

Jogging adalah salah satu bentuk latihan kardio yang paling populer. Selai itu, bisa dikatakan bahwa jogging adalah suatu bentuk latihan kardio yang murah dan mudah, sehingga bisa dilakukan oleh siapa pun dan kapan pun. Dengan berjogging, maka tubuh akan “dipaksa” untuk bekerja keras untuk menjaga agar metabolisme selalu terjaga. menurut ahli kesehatan, jogging ternyata sangat berguna untuk menurunkan berat badan, selain itu ternyata latihan ini juga dapat memberikan kesegaran secara psikis.

Jogging Pagi Lebih Efektif

Melakukan jogging di pagi hari, tulis beberapa sumber, memberikan efektivitas lebih dibanding jika berjogging di siang atau bahkan malam hari. Alasannya, di pagi hari saat perut kita belum terisi makanan, tubuh yang diajak untuk berjogging akan mengambil nutrisi dari cadangan lemak di dalam tubuh yang merupakan sisa metabolisme hari sebelumnya. Dengan begitu, lemak akan dapat berkurang secara signifikan yang akibatnya berat badan akan turun. Namun, sangat disarankan agar saat berjogging, kita selalu siap air putih untuk menjaga agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Setelah berjogging, kita harus sarapan untuk menggantikan kalori yang terbakar sehingga kita akan tetap berenergi dan siap untuk beraktivitas. Tetapi, sangat disarankan untuk mengkonsumsi sarapan sehat dan rendah lemak serta gula serta meminum secangkir the hijau tanpa gula sebelum mulai sarapan.

Jogging Turunkan Berat Badan

Menurut para ahli, melakukan jogging dapat membantu menurunkan berat badan dalam waktu satu minggu saja. Waktu yang dibutuhkan untuk berjogging pun tidak harus lama, cukup 45 menit setiap pagi, maka cadangan lemak yang ada dalam tubuh sudah cukup banyak. Kalaupun tidak dapat keluar karena kesibukan, jogging di atas treadmill juga diperbolehkan. Sekali lagi yang paling penting adalah untuk tidak makan sebelum berjogging, meski perut kosong namun tubuh akan secara otomatis mengambil energi yang tersimpan dalam bentuk lemak yang ada di tubuh. Dengan melakukan itu selama seminggu, maka secara otomatis lemak yang ada di tubuh akan secara signifikan berkurang dan tubuh menjadi semakin langsing.

Kostum
Satu hal lagi yang perlu untuk diingat adalah soal kostum. Ternyata kostum yang dikenakan saat berjogging sangatlah mendukung efektivitas dan kenyamanan. Saat udara panas, mengenakan celana pendek dan kaos sudah cukup, namun jika hendak menempuh jarak yang lumayan panjang, maka sebaiknya mempersiapkan pakaian cadangan kalau-kalau cuaca berubah. Pastikan bahwa pakaian yang dikenakan mampu menjaga sirkulasi udara. Untuk sepatu, kenakan sepatu bersol lembut dan nyaman. Mengenakan jaket diperbolehkan, bahkan hal tersebut dapat membantu meningkatkan efektivitas. Namun, mengenakan jaket saat berjogging bisa meningkatkan produksi keringat yang bisa berakibat dehidrasi, oleh karena itu diwajibkanmembawa air putih dalam jumlah cukup.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)