Minggu, 16 April 2017

Fakta dan Mitos Tentang Cara Memutihkan Ketiak

Penampilan adalah hal sangat penting karena dari kesempurnaan penampilanlah rasa percaya diri kita tumbuh. Tanpa penampilan yang maksimal, seseorang akan menjadi pribadi yang minder. Jika hal itu sudah terjadi, tentu kita akan susah meningkatkan karier, bergaul dengan orang lain atau menghadapi dunia.

Salah satu faktor yang sangat menunjang penampilan adalah kulit. Mungkin para pria cenderung tidak terlalu memberikan perhatian lebih pada keindahan kulit. Namun bagi perempuan, kulit adalah salah satu tolak ukur kecantikan. Tanpa kulit yang indah, predikat cantik tidak akan didapat.

Keindahan dan kecantikan kulit dinilai dari banyak faktor. Mulai dari tekstur, elastisitas, kekenyalan, kemulusan hingga warna. Untuk mewujudkan semua keindahan tersebut tentu tidak mudah. Apalagi, di setiap bagian tubuh jenis kulitnya berbeda. Perawatan yang dibutuhkan pun jelas berbeda-beda pula.

Banyak orang berkonsentrasi merawat dan memutihkan kulit wajah saja. namun, tentu tiu tidak akan sempurna. Perawatan kulit harus dilakukan hingga bagian yang tak terlihat seperti lipatan ketiak. Mungkin tak banyak orang yang peduli pada kulit bagian ketiak yang cenderung mudah menghitam. Namun, buat sebagian orang bisa jadi ini sangat penting. Apalagi bila orang tersebut suka mengenakan pakaian berlengan terbuka. Pasti akan menjadi masalah besar bila bagian dalam kulit ketiak kita menghitam.

Ya, kulit ketiak sekarang ini memang menjadi faktor penting yang mendukung penampilan mengingat sekarang tren fashion sering mengeluarkan gaun atau baju berlengan terbuka. Pasti kita ingin juga sesekali mengenakan baju seperti itu agar terlihat cantik dan modis. sayangnya, bagian ketiak kita sering menghitam akibat pencukuran bulu dan kesalahan pemakaian deodorant.

Jika sudah begitu, tentu saja kita butuh cara untuk memutihkan kulit ketiak. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan. Beredar kabar di masyarakat bahwa cairan tawas mampu memutihkan ketiak. Benarkah? Agar Anda bisa melakukan pemutihan kulit ketiak dengan maksimal, berikut ini adalah beberapa mitos dan fakta yang harus Anda ketahui seputar usaha pemutihan kulit ketiak yang menghitam. Baik, kita mulai dengan membahas mitos dan fakta satu per satu:

Mitos I : Memutihkan ketiak dengan tawas. Pasti Anda juga pernah mendengar bahwa air tawas bisa digunakan untuk memutihkan ketiak. Cara penggunaan yang dianjurkan biasanya adalah dengan mengoleskan cairan tawas pada kulit lipatan ketiak. Dengan penggunaan teratur, kulit ketiak yang menghitam akan berangsur-angsur menjadi lebih putih

Fakta: mitos tersebut salah. Tawas memang merupakan bahan yang sering digunakan untuk menghilangkan bau d=badan yang berasal dari ketiak. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi keringatan di ketiak kita. Namun tawas sama sekali tidak memilik kandungan yang dapat memutihkan ataupun mencerahkan warna kulit ketiak.

Mitos II: campuran antara air mentimun dan air lemon dapat digunakan untuk membantu mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Cara pakainya adalah dengan menggosokkan campuran tersebut di ketiak, kemudian mendiamkannya beberapa saat dan terakhir dibilas menggunakan lap yang telah dibasahi air hangat.

Fakta: mitos tersebut benar karena lemon mengandung antioksidan yang bisa membuat kulit ketiak yang menghitam lebih cerah.

Mitos III: salah satu cara yang cukup populer untuk memutihkan ketiak adalah dengan menggunakan pasta gigi berpemutih. Cara pakainya adalah dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya pada kulit ketiak yang menghitam. Diamkan beberapa saat lalu basuhlah menggunakan air hangat.

Fakta: mitos tersebut tidak benar. Kandungan pemutih dalam pasta gigi adalah untuk memutihkan pasta gigi bukan kulit. Jadi tidak bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Malah, jika kulit sensitif pasta gigi yang sifatnya keras akan memperparah kondisi kulit.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)