Minggu, 23 April 2017

Cara Menghilangkan Tanda Lahir Dengan Laser

Bayi yang baru lahir memiliki tanda lahir yang sering disebut orang jawa “toh” berupa bercak kehitaman terjadi karena penumpukan melanosit (sel penghasil pigmen melanin) terdapat di lokasi tertentu di permukaan kulit sehingga daerah tersebut berwarna coklat kehitaman. Tanda lahir sebagian besar tidak berbahaya dan bersifat non kanker. Walaupun begitu tetapi harus diperiksa ke dokter untuk memastikan tidak ada tanda-tanda ke arah keganasan seperti gatal, merah, adanya perdarahan atau perubahan dalam ukuran.

Cara menghilangkan tanda lahir dengan laser cukup bervariasi, antara lain sinar non laser, laser atau kombinasi antara bedah pisau dan sinar. Laser sudah sejak lama digunakan dalam berbagai bidang termasuk dalam dunia kedokteran dan kecantikan. Teknologi laser ini menjadi cara paling efektif untuk menyamarkan tanda lahir.
Cara menghilangkan tanda lahir dengan laser adalah dengan membuat luka atau peradangan di dalam kulit akibat panas dari sinar laser. Peradangan ini diperlukan untuk merangsang keluarnya asam aminopeptide yang akan memberi sinyal pada sel untuk melakukan regenerasi.

Menurut jenisnya, ada beberapa jenis terapi laser, yakni laser ablatif dan non ablatif. Teknik laser ablatif merupakan jenis laser yang menimbulkan luka di luar atau bertindak seperti pengelupasan. Laser ini menggunakan panjang gelombang 532 nm, dan 1064 nm. Teknik ablatif cukup dilakukan satu kali dalam sebulan.Laser ablatif membutuhkan waktu tiga bulan untuk pemulihan namun hasilnya lebih bagus dan biayanya lebih murah. Sebaiknya segera periksa diri ke dokter kulit terdekat, jika toh atau tanda lahir tersebut mengganggu misalnya ada di bagian wajah, tangan dan bagian tubuh lainnya yang nantinya membuat kurang nyaman, malu dan minder.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)