Minggu, 09 April 2017

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

Aduh, pasti tidak pede bila kulit wajah kita belang. Apalagi kulit wajah terekspose oleh orang lain secara langsung dan sangat susah disembunyikan. Dengan apa menutupi kulit wajah yang belang akibat noda hitam atau flek-flek di wajah?

Menggunakan penutup muka jelas tidak mungkin. Menggunakan make up bisa saja, tapi akan bertahan berapa lama? Bagaimana bila make up tiba-tiba luntur saat kita melakukan perjalanan dinas atau presentasi? Yang pasti menutupi kulit belang dengan make up bukanlah cara yang aman untuk tampil maksimal.

Pilihan yang umum dipilih adalah melakukan pemutihan menggunakan produk-produk kosmetik yang menggunakan pemutih. Sayangnya cara ini selain membutuhkan biaya yang banyak juga kadang jika tidak hati-hati dapat memberi efek buruk pada kesehatan kita. Misalkan produk kosmetik berpemutih yang digunakan menggunakan merkuri yang bisa memicu rusaknya ginjal dan meningkatkan risiko kanker kulit.

Banyak juga produk pemutih yang karena tidak cocok tidak memberikan hasil maksimal atau malah merusak kulit seperti memicu munculnya jerawat di wajah. Jika krim wajah tidak dapat juga menjadikan kulit wajah Anda rata kembali, mungkin anda sebaiknya beralih ke cara yang lebih tradisional untuk menghilangkan flek atau noda hitam pada wajah anda. tak ada salahnya mencoba cara alami. Siapa tahu cara ini malah lebih cocok untuk Anda terapkan pada kulit Anda.

Lemon

Buah lemon sudah cukup dikenal sebagai bahan yang alami untuk membuat kulit tubuh termasuk kulit wajah Anda lebih cerah. Jika dipakai pada noda hitam yang ada di wajah anda, efeknya bisa menyamarkan bahkan menghilangkan noda-noda hitam tersebut. Jika anda khawatir kalau air lemon terlalu “asam”, Anda dapat mencampurkan perasan lemon dengan air mawar atau madu murni secukupnya. Tapi jika kulit anda termasuk golongan kulit yang cenderung sensitif mungkin cara ini kurang tepat.

Yoghurt

Yogurt tidak hanya nikmat dikonsumsi sebagai minuman dingin. yoghurt bisa juga digunakan sebagai masker untuk menghilangkan noda hitam atau flek pada wajah, lho. Cara penggunaan yogurt sebagai masker bisa juga dicampur dengan madu ataupun jus tomat. Gunakan sebagai masker secara rutin setiap hari selama 7-10 menit. Sebaiknya pilihlah yogurt tawar yang belum dicampur dengan perasa atau pewarna tambahan.

Bawang Bombay

Bagi Anda dengan kulit wajah berminyak, melakukan perawatan dan pemutihan kulit menggunakan bawang bombay rasanya akan lebih tepat. Cukup dengan satu sendok makan bawang bombay yang telah dihaluskan dicampurkan dengan madu sebanyak dua sendok makan dan sedikit cuka, Anda sudah membuat ramuan pemutih wajah siap oles. Oleskanlah ramuan tersebut pada kulit wajah yang terdapat flek atau noda hitam. Dalam beberapa minggu, dengan pemakaian teratur, flek atau noda hitam di wajah akan berangsur-angsur menghilang.

Kentang

Bahan alami lainnya yang dapat Anda gunakan sebagai bahan pemutih adalah kentang. Jus kentang (mentah) dapat efektif memudarkan flek atau noda hitam pada wajah. Pemakaiannya dapat dicampurkan dengan madu. Pakailah ramuan itu untuk facial dengan melakukan sedikit pemijitan lembut pada wajah.

Oatmeal

Resep ramuan oatmeal dapat Anda manfaatkan untuk proses eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Caranya cukup sederhana dan mudah. Anda hanya perlu mencampurkan 30gr oatmeal dengan empat sendok makan susu dan satu sendok makan madu. Setelah tercampur rata, oleskan ramuan tersebut pada wajah dan gosok perlahan dengan gerakan memutar.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)