Minggu, 02 April 2017

Cara Mengatasi Kulit Kusam, Berminyak dan Berjerawat

Cara Mengatasi Kulit Kusam, Berminyak dan Berjerawat
Cara Mengatasi Kulit Kusam, Berminyak dan Berjerawat
Kulit berminyak, kusam dan berjerawat tentu bukanlah impian. Setiap orang, terutama wanita selalu mandambakan kulit yang cerah dan bersih sehingga menjadikan penampilan semakin sempurna. Kulit kusam dan berminyak disebabkan oleh kurangnya vitamin essential yang dibutuhkan kulit, menumpuknya sel-sel kulit mati sehingga pori-pori tersumbat, sirkulasi darah yang kurang lancar, polusi, merokok, sinar matahari dsb. Untuk mengatasinya banyak yang rela mengeluarkan biaya lebih untuk sekadar melakukan perawatan di salon-salon dan klinik kecantikan.

Cara yang paling ampuh untuk mengatasi masalah kulit kusam, berminyak dan berjerawat adalah dengan eksfoliasi, yakni teknik pengelupasan. Metode ini bisa dilakukan dua kali setiap minggu agar sel-sel kulit yang telah mati bisa diangkat dengan sempurna dan penyumbatan pori-pori dapat dicegah. Hal ini secara otomatis dapat merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Masalah kulit kusam dan berminyak bisa juga diatasi dengan menggunakan masker. Masker wajah yang bisa digunakan adalah masker apel hijau, masker madu, masker telur, masker jeruk nipis, masker mentimun, masker yoghurt serta masker wortel.

Selain dua cara di atas, ada juga beberapa cara lain, yakni:
  1. Pemijatan atau massage wajah. Teknik ini dapat melancarkan sirkulasi darah dan mengencangkan otot-otot kulit.
  2. Meminum banyak air putih sehingga pencernaan lancar yang juga akan membantu metabolisme tubuh.
  3. Melakukan diet khusus. Banyak mengkonsumsi sayuran dan bahan makanan yang kaya akan asam lemak bisa membantu menangkal radikal bebas sekaligus membantu mencerahkan kulit kusam.
  4. Menggunakan krim. Ada banyak krim yang didesain untuk mengatasi kulit wajah kusam dan berminyak. Namun, pilihlah krim yang tidak mengandung bahan berbahaya.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)