Sabtu, 15 April 2017

Cara Memutihkan Kulit Tanpa Kosmetika

Buah-buahan dan sayur mayur merupakan dua bahan makanan yang wajib kita konsumsi setiap hari. Pasalnya, sayur dan buah mengandung nutrisi dan zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Ya, hampir semua dari kita tahu bahwa sayur dan buah sangat baik untuk kesehatan.

Namun, belum banyak yang benar-benar mengerti bahwa sayur dan buah juga bisa membuat kulit Anda lebih indah, lebih cerah dan lebih sehat sehingga Anda tk perlu mengeluarkan biaya perawatan ke klinik kecantikan ataupun dokter kulit. Bahkan, Anda bisa menghemat dana membeli produk-produk kosmetik yang bisa memutihkan kulit karena sayur dan buah bisa melakukannya.

Menurut penelitian yang diadakan oleh universitas Bristol, buah-buahan dan sayur mayur yang memiliki kandungan karotenoid dapat membantu mencerahkan kulit kita dengan lebih cepat dan aman. Oelh sebab itu, kesimpulan riset tersebut merekomendasikan kita untuk mengonsumsi buah da sayuran yag mengandung karotenoid.

Karotenoid adalah salah satu zat pewarna pada sayur-sayuran dan buah yang kaya antioksidan. Selain membuat kulit lebih cepat putih, kandungan karotenoid juga membuat kulit lebih bercahaya sehingga kulit tampak lebih indah. Pada buah dan sayur apa saja kita bisa menemukan karotenoid?

Kandungan karotenoid dapat kita temukan pada sayur dan buah yang berwarna cerah seperti tomat, melon, wortel serta alpukat. Namun, Anda juga bis memakan sayuran hijau seperti bayam karena karotenoidnya juga tinggi. Agar bisa memutihkan kulit secara maksimal, kita disarankan untuk memakan buah dan sayur yang mengandung karotenoid sebanyak 5 porsi setiap hari.

Di negara kita, pengetahuan akan kandungan karotenoid yang bisa mencerahkan kulit ini menjadi penting karena masyarakat kita sebagian besar memang menginginkan kulitnya yang sawo matang berubah menjadi lebih putih. Tak bisa dipungkiri, standar cantik di negara kita memang salah satunya adalah berkulit putih bak artis di televisi. Wajar saja jika kemudian banyak perempuan yang terobsesi menjadikan kulitnya lebih cerah atau lebih putih.

Dampaknya, segala produk-produk kosmetik yang dilabeli ‘berpemutih’ atau ‘mencerahkan kulit’ laku terjual. Klinik-klinik kecantikan yang menawarkan progam-progam pemutihan pun laris manis. Namun, cara-cara tersebut pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. dan kadang memiliki risiko atau efek negatif pada kesehatan kita.

Oleh sebab itu, penelitian tadi juga menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur mayur yang berkarotenoid tinggi, keinginan kita untuk memiliki kulit yang lebih putih dan indah serta sehat pun bisa terwujud degan mudah. Dikatakan lebih lanjut kemampuan buah dan sayur tersebut dalam mencerahkan kulit jauh lebih cepat hasilnya dibandingkan kosmetik.

Yang membuat buah dan sayuran memiliki kemampuan luar biasa tersebut adalah karena dukungan dari nutrisi, antioksidan dan enzim-enzim lain dalam buah dan sayur yang bersinergi dan ‘bekerja sama’ mencegah sel kulit menjadi rusak dan memperlancar proses regenerasi sel kulit mati. Sel kulit yang rusak dan mati akan di kelupas dan diluruhkan lalu kemudian akan diganti dengan sel-sel kulit baru.

Idealnya, sel kulit kita beregenerasi setiap 3 hingga 5 minggu. Namun seiring bertambahnya umur, regenerasi sel kulit makin melambat. Oleh sebab itu, konsumsi buah dan sayur menjadi penting agar sel-sel kulit mendapat nutrisi yang cukup sehingga tidak cepat rusak dan cepat beregenerasi bila ada yang mati atau rusak.

Mengetahui hal tersebut, ada baiknya Anda mulai sekarang tak hanya membeli produk kecantikan berpemutih saja. namun, Anda juga perlu menambah stok sayuran dan buah di lemari es Anda gar kulit Anda lebih putih dan sehat. Setuju kan?
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)