Sabtu, 01 April 2017

Cara Diet Untuk Orang di Usia Pertengahan

Cara Diet Untuk Orang di Usia Pertengahan
Cara Diet Untuk Orang di Usia Pertengahan
Penambahan berat badan ketika anda menginjak usia pertengahan sebenarnya sangat sulit untuk dipastikan menurut Mayo Clinic. Permasalahan ini disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti proses penuanan, pola makan yang tidak sehat dan jarang bergerak. Metode yang paling efektif dalam mengurangi berat badan di usia pertengahan adalah dengan makan makanan yang sehat dan olahraga dengan rutin, kedua metode ini dapat mengurangi berat badan di seluruh tubuh anda. Sebelum anda memutuskan untuk memulai proses diet tersebut, ada baiknya anda berkonsultasi pada dokter kepercayaan anda.

Merubah pola makan ke jenis makanan yang sehat bisa mengurangi perut membundar anda. Mulailah dengan membaca tabel nutrisi sebelum anda membeli atau mengkonsumsi makanan. Anda juga harus mulai mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh. Anda juga harus mengurangi makan yang banyak mengandung karbohidrat seperti nasi putih dan roti yang terbuat dari tepung terigu. Jenis makanan yang direkomendasikan adalah makanan yang mengandung banyak serata seperti sayuran atau buah-buahan. Bila anda ingin memakan roti, maka carilah roti yang terbuat dari gandum.

Anda harus benar-benar memperhatikan konsumsi kalori anda. 3500 kalori adalah jumlah yang harus anda bakar setiap minggunya. Jika anda menginginkan untuk menurunkan berat badan anda sebanyak 1 kilogram dalam satu minggu, anda harus membakar kalori sebanyak 7000. Jumlah kalori sebanyak itu bisa anda bakar dengan diet ketat serta olahraga fisik dengan intensitas yang cukup tinggi. Proses diet yang benar harus termasuk dengan aktivitas fisik yang baik, banyak dokter yang menganjurkan untuk beraktivitas sebanyak 150 menit setiap minggunya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang anda dambakan. Membakar jaringan lemak dalam tubuh anda bisa dilakukan dengan aktivitas dengan intensitas yang cukup tinggi. Sebagai contoh, bermain roller blade selama 60 menit mampu membakar kalori anda sebanyak 913, berlari selama sejam mampu membakar kalori sebesar 918 dan 1 jam berlatih taek kwon do dapat membakar kalori di tubuh anda sebanyak 730. Aktivitas fisik yang keras disertai dengan pola makan yang baik bisa membakar kalori anda dengan lebih cepat serta memperkuat jaringan otot perut anda.

Beberapa orang berpikir bahwa anda bisa mentarget beberapa area dalam tubuh untuk mengurangi berat badan. Dalam prakteknya, hal ini tidak mungkin untuk dilakukan karena menghilangkan jaringan lemak di satu bagian berarti secara otomatis anda juga mengurangi jumlah di lemak di seluruh bagian tubuh. Satu hal yang sangat penting adalah memilih jenis diet yang memang bertujuan untuk mengurangi berat badan, bukan diet yang membahayakan kesehatan dengan hasil yang tidak pasti. Salah satu diet yang berbahaya adalah dengan hanya memakan sup kubis. Diet yang sehat adalah diet yang mampu membuat anda mengurangi berat badan tidak lebih dari 1 kilogram tiap minggunya.

Kelebihan berat badan terutama pada usia pertengahan mampu membuat anda terekspose oleh beberapa penyakit berbahaya seperti kanker payudara, diabetes, tekanan darah tinggi dan kanker colocteral. Jangan sekali-sekali mencoba program diet baru sebelum berkonsultasi dengan dokter kepercayaan anda karena usia pertengahan adalah usia yang sangat rawan. Salah mengambil keputusan diet bisa mengakibatkan anda mengalami hal yang tidak diinginkan. Dokter anda juga bisa menyarankan jenis diet yang aman untuk anda lakukan dan memiliki efek samping yang telah ditekan seminimal mungkin. Pola makan dan olahraga yang rutin adalah kunci utama untuk bentuk tubuh yang lebih baik.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)