Jumat, 31 Maret 2017

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dalam 3 bulan

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dalam 3 bulan
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dalam 3 bulan
Mendapatkan berat badan yang ideal dalam waktu yang cepat memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi hal tersebut masih mungkin terjadi bila anda menyediakan waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan tersebut. Sangat tidak realistis bila anda menginginkan untuk turun sebanyak 5 kilogram hanya dalam waktu 1 minggu, tetapi jika anda mengikuti cara yang lebih aman dan sehat, maka sangat mungkin untuk mengurangi berat badan anda 2 sampai 3 kali lipat dari jumlah tersebut dalam waktu 3 bulan saja.

Ada berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan di dunia ini, mungkin sama banyaknya dengan jumlah orang yang ingin menurunkan berat badan mereka. Sebagian besar dari metode tersebut sangat tidak aman bagi kesehatan serta tidak memberikan hasil yang optimum. Cara yang paling efektif masih tetap membakar kalori di tubuh anda melebihi dari yang anda konsumsi setiap harinya. Anda bisa mulai dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori dan olahraga secara rutin. Cara ini adalah cara yang paling dianjurkan oleh seluruh dokter kesehatan di dunia.

Jenis olahraga yang harus anda pilih untuk menurunkan berat badan secara cepat adalah olahraga dengan tingkat intensitas yang tinggi, olahraga semacam ini akan membakar kalori lebih banyak dari olahraga yang lebih santai. Beberapa contoh olahraga yang dapat membakar kalori dengan efektif adalah lari, inline skate dan cardio kickboxing. Olahraga-olahraga tersebut mampu membakar kalori anda mulai dari 730-1000 kalori perjam untuk orang dengan berat badan 80 kilogram. Di sisi lain, berjalan dan gerakan aerobik ringan hanya akan membakar kalori anda sebanyak 275-365 per jam.

Mengurangi jumlah asupan kalori merupakan saran penunjang yang baik untuk olahraga intensitas tinggi anda. Walaupun kedua kegiatan tersebut dapat membakar sejumlah besar kalori jika bekerja sendiri, tetapi anda akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dan baik bila keduanya digabungkan bersamaan. Dengan membakar 500 kalori setiap harinya, anda akan dapat menurunkan berat badan sebanyak 1 pound setiap minggunya. Memang sedikit sulit untuk mengurangi jumlah kalori anda jika anda tidak bisa mengira-ngira seberapa banyak jumlah kalori yang anda makan setiap harinya, Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan perhitungan kalori online untuk mengetahui jumlah kalori yang anda makan selama beberapa minggu ke belakang. Ketahuilah jumlah rata-rata makanan yang anda makan seminggu ke belakang dan kurangi kalori yang anda asup dari jumlah tersebut.

Jika anda bisa mengurangi jumlah kalori yang anda asup selama satu minggu sebanyak 500 kalori dan telah berhasil melakukan beberapa olahraga dengan intensitas tinggi selama beberapa hari dalam satu minggu, maka anda telah berhasil mengurangi berat badan anda sebanyak 1 kilogram dalam waktu 1 minggu. Dalam 3 bulan anda akan dapat mengurangi berat badan anda sebanyak 6 sampai 13 kilogram. Jumlah ini sesuai dengan yang disarankan oleh CDC. Menurut mereka, setiap orang yang mampu secara konsisten menurunkan berat badan mereka sebanyak 1 kilogram setiap minggunya, maka mereka akan mampu mempertahankan berat badan tersebut dalam waktu yang lebih lama.

Proses pengurangan berat badan dan menjaganya agar tetap pada ambang normal adalah sebuah proses yang harus anda lakukan secara rutin seumur hidup anda. Walaupun anda bisa merubah pola makan anda selama beberapa minggu untuk mendapatkan berat badan yang anda inginkan, tetapi anda tetap harus mampu menahan diri agar tetap sehat sepanjang tahun.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)