Selasa, 11 April 2017

5 Hal Mengapa Soda Diet Tidak Membantu Untuk Diet Anda

Banyak orang berharap berat badannya turun dan akhirnya ia bisa mencapai berat badan idealnya. Untuk mewujudkan harapan itu, apapun akan dilakukan. Termasuk menjalani diet ketat dan serangakian olahraga berat. Jika masih belum cukup, mereka akan menambah usaha mereka dengan mengonsumsi suplemen-suplemen yang bisa meningkatkan efektifitas progam penurunan berat badan yang sedang mereka jalani.

Namun, sekalipun sangat ingin mendapatkan tubuh impian, Anda harus tetap hati-hati dalam memilih produk pendukung diet. Banyak makanan dan minuman yang dilabeli sebagai makanan atau minuman mendukung diet, seperti soda diet misalnya. Namun, ternyata soda diet malah tak bersahabat dengan lingkar pinggang dan malah berpotensi merusak tubuh atau bisa membuat masalah kesehatan buat orang yang mengonsumsinya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh universitas San Diego memaparkan bukti bahwa pemanis buatan yang terkandung dalam sebotol atau sekaleng soda diet justru akan mengganggu kinerja otak kita dalam mengontrol rasa lapar. Hasilnya, diet malah akan gagal karena tubuh akan lebih cenderung menginginkan makan lebih banyak dari biasanya sehingga kalori yang masuk tubuh pun berlebihan.

Alih-alih berat badan turun, soda diet justru akan menambah ukuran lingkar pinggang Anda. Selain itu, soda diet juga bisa memberi dampak yang sangat buruk pada kesehatan kita, seperti merusak mood, kulit, hingga merusak organ-organ vital tubuh seperti ginjal maupun jantung.

Untuk lebih jelasnya, inilah enam alasan mengapa kita harus menjauhkan soda diet dari menu diet untuk penurunan berat badan yang sedang kita jalani:

1. Menyebabkan munculnya jerawat

Jika Anda selama ini merupakan orang yang rajin mengonsumsi soda diet sebaiknya mulai sekarang kurangi atau hindari. Pasalnya, menogonsumsi soda diet dapat menurunkan pH tubuh kita. Hal inilah yang dapat memicu timbulnya jerawat dan juga menghilangkan kilau kulit.

Pada dasarnya, tubuh manusia membutuhkan level alkalin tinggi agar tetap dalam konsisi sehat. level alkalin tinggi juga dibutuhkan agar kulit tetap bercahaya dan keindahannya dapat etetap dipertahankan. Hal ini berkebalikan dengan soda diet. Soda diet justru akan membuat level alkalin kita rendah.

2. Memperburuk mood

Tubuh kita membutuhkan rasa manis sebagai sumber energi. Selain itu rasa manis juga bisa memicu rasa ‘bahagia’ buat otak. Namun, tidak demikian dengan pemanis batan yag dikandung oleh soda diet. Pemanis buatan dalam sekaleng soda diet malah berlaku kebalikan hal tersebut.

Terlalu banyak pemanis buatan soda diet, malah membuat kita menjadi deresi, semas berlebihan, bahkan malah memicu gangguan bipolar.

3. Membuat berat badan bertambah

walaupun mengklaim rendah kalori, soda diet malah bisa menambah lemak di bagian perut peminumnya. Bahkan studi di sebuah universitas di San Antonio menyatakan bahwa konsumsi 2 kaleng soda diet dalam sehari bisa mengakibatkan lingkar pinggang Anda bertambah hingga 500 persen. Sangat mengerikan bukan.

4. Meningkatkan risiko sakit jantung dan diabetes

sebuah jurnal kesehatan menyatakan bahwa risiko diabetes mellitus dan penyakit jantung meningkat seiring bertambahnya ukuran lingkar pinggang. Soda diet sebelumnya telah dijelaskan dapat meningkatkan ukuran lingkar pinggang secara drastic, jadi soda diet ini akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes bagi peminumnya.

5. Membuat ginjal rusak

Risiko ginjal rusak karena soda diet dipaparkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Nurse. Konsumsi secara rutin 2 kaleng soda diet dapat membuat kerja ginjal berkurang hingga 30 persen.

Setelah mengetahu kelima fakta diatas, masihkan Anda berpikir untuk tetap mengonsumsi soda diet sebagai pelengkap menu progam penurunan berat badan Anda?
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)