Minggu, 26 Maret 2017

Tips Merawat Wajah Berjerawat

Wajah bersih bebas jerawat tentu saja merupakan dambaan setiap orang,terutama wanita.  Jerawat bukan hanya mengganggu penampilan, tapi juga membuat orang jadi tidak percaya diri. Dan banyak orang yang berjerawat menghabiskan uang untuk menyingkirkan jerawat di wajah mereka. Sebenarnya ada beberapa tips sederhana yang bisa kita lakukan sehari-hari untuk merawat wajah berjerawat. Memang tidak bisa menghilangkan jerawat secara permanen, karena sebenarnya jerawat juga dipengaruhi oleh faktor hormonal.

Berikut adalah tips merawat wajah yang berjerawat :
  1. Bersihkanlah wajah Anda menggunakan pembersih khusus untuk wajah berjerawat (PH seimbang dan tidak mengandung terlalu banyak bahan kimia dan wewangian) minimal dua kali sehari, dan pastikan Anda membilasnya dengan bersih.
  2. Jangan terlalu sering memegang wajah atau jerawat  Anda apalagi dengan tangan yang kotor. Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah bakteri dari luar, seperti dari tangan yang kotor. Jadi biasakanlah supaya tangan Anda selalu terjaga kebersihannya.
  3. Jangan sekali-sekali memencet jerawat karena itu akan memperburuk keadaan dan hanya akan meninggalkan bekas jerawat di wajah Anda.
  4. Membersihkan wajah dengan uap air panas atau setiap bulan atau dua minggu. Hal ini bagus untuk membuka pori dan membuang kotoran di muka yang tersisa.
  5. Jangan memakai kosmetik terlalu tebal hanya untuk menutup jerawat Anda. Hal itu hanya akan membuat jerawat Anda bertambah parah, karena make up terlalu tebal akan menutup pori-pori dan itu akan menyebabkan menumpuknya kotoran yang bisa menimbulkan jerawat baru.
  6. Sebaiknya mengobati atau mencegah jerawat bukan hanya dari luar saja, tapi juga dari dalam, seperti memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hindari makanan yang menimbulkan alergi dan bisa menimbulkan jerawat seperti telur, juga kafein, fast food, makanan yang banyak mengandung garam, berkadar lemak, dan protein yang tinggi seperti kacang-kacangan atau gorengan. Perbanyaklah makan makanan yang berserat seperti buah dan sayur juga banyak-banyaklah minum air putih.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)