Minggu, 19 Maret 2017

Resiko Menggunakan Krim Wajah Palsu

Resiko Menggunakan Krim Wajah Palsu
Resiko Menggunakan Krim Wajah Palsu
Tampil dengan wajah cantik merupakan impian setiap wanita. Ada beberapa cara untuk mempercantik atau mencerahkan wajah salah satunya adalah dengan cara menggunakan krim pemutih. Memang krim pemutih asli dapat membantu mencerahkan kulit dalam kurun waktu tertentu. Namun bahayanya terdapat krim pemutih palsu yang memiliki efek samping yang membahayakan. Krim pemutih palsu biasanya juga dapat memutihkan dan mencerahkan wajah, namun setelah pemakaian dalam jangka waktu tertentu akan timbul efek samping yang berbahaya. Oleh karena itu resiko menggunakan krim wajah palsu sangat besar.

Resiko menggunakan krim wajah palsu yang paling sederhana adalah ketergantungan. Kulit Anda akan mengalami ketergantungan dimana jika Anda berhenti memakai krim tersebut kulit justru akan menghitam dan timbul gangguan di kulit wajah. Kemudian kebanyakan krim pemutih palsu mengandung mercury yang sangat berbahaya untuk tubuh. Jika dipakai terus menerus maka kandungan merkuri akan diserap melewati kulit dan dialirkan oleh darah ke seluruh tubuh.Dampak buruk selain ketergantungan adalah flek hitam yang akan semakin berat dan menghitam ketika Anda berhenti menggunakan krim tersebut. Kemudian yang lebih parah adalah efek rebound dimana respon kulit bukannya menjadi cerah justru akan menghitam legam. Jika dipakai terus menerus ada kemungkinan kulit Anda akan rusak bahkan resiko kanker kulit semakin besar. Oleh karena itu sebisa mungkin pilih kosmetik yang memang benar-benar terpercaya meskipun harganya relatif mahal.

Sebelum membeli cream wajah yang aman untuk kulit, ada beberapa hal yang harus Anda periksa informasinya. Antara lain:

1. Izin POM

Izin POM sangat penting. Izin ini berupa nomer pendaftaran yang bisa dicek langsung di situs resmi Balai POM.

2. Diproduksi oleh perusahaan farmasi resmi yang terdaftar di balai POM

3. Direkomendasikan secara medis oleh dokter.

Bila sebuah cream tidak memenuhi ketiga kriteria di atas, maka JANGAN SEKALI-KALI menggunakan cream tersebut karena akan menyebabkan kanker kulit untuk Anda di kemudian hari. Sudah banyak kasus parah yang diakibatkan oleh cream pemutih abal-abal. Sebaiknya Anda waspada.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)