Sabtu, 11 Maret 2017

Penyebab Obesitas Pada Ibu Hamil

Penyebab Obesitas Pada Ibu Hamil
Penyebab Obesitas Pada Ibu Hamil
Penyebab obesitas pada ibu hamil, kegemukan dianggap membahayakan kesehatan Kegemukan terbagi atas dua jenis, over weight yaitu kondisi yang menunjukkan berat badan berlebih. Wanita dikatakan obesitas bila memiliki komposisi lemak tubuh lebih dari 25 persen dari berat badan, sedangkan laki-laki dikatakan over weight bila komposisi lemak tubuhnya lebih dari 20 persen berat badan. Sedangkan obesitas adalah kelebihan berat badan yang mencapai 120% di atas berat badan ideal (BBI).

Obesitas dianggap sebagai pemicu penyakit jantung, darah tinggi, stroke dan deabetus militus. Adapun faktor yang mempengaruhiobesitas atau penyebab obesitas pada ibu hamil diantaranya adalah karena asupan energi tinggi sedangkan pengeluaran energi sangat rendah,sehingga makanan berlebih dan asupan energi menjadi tinggi dan sebaliknya makanan berkurang asupan energi menjadi rendah. Sedangkan yang terjadi saat ini karena adanya kemajuan iptek, aktifitas fisik manusia berkurang karena segala sesuatunya menjadi lebih mudah. Sedangkan makanan banyak mengandung kalori dan lemak yang tinggi.

Obesitas pada ibu hamil sebenarnya sangat berbahaya dan menjadi ancaman pada saat persalinan. Pada ibu hamil diwajibkan melakukan screening kadar gula darah terutama saat usia kehamilan menginjak minggu ke 24 sampai 28. Ibu hamil disarankan untuk mengatur berat badan agar tetap berada pada kondisi ideal.

Untuk Anda ibu hamil jaga calon buah hati Anda,atur pola makan Anda jangan sampai terkena penyakit obesitas karena akan berdampak buruk bagi Anda dan janin Anda, bahkan dapat menyebabkan gangguan kecerdasan anak berkurang.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)