Selasa, 07 Maret 2017

Masturbasi Tingkatkan Resiko Kanker Prostat

 Masturbasi Tingkatkan Resiko Kanker Prostat
 Masturbasi Tingkatkan Resiko Kanker Prostat
Masturbasi Tingkatkan Resiko Kanker Prostat - Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Nottingham Inggris, ditemukan bahwa pria berusia antara 20 hingga 30 tahun yang sering dan rutin melakukan masturbasi memiliki risiko terkena kanker prostat.

Penelitian ini menguji dengan membandingkan aktivitas seksual yang dilakukan 431 pria yang terdiagnosis menderita kanker prostat dengan 409 pria yang tidak terkena penyakit tersebut. Hasilnya, 34 persen atau 146 dari 431 orang yang terkena kanker prostat sering melakukan masturbasi mulai usia 20 tahun.

Polyxeni Dimitropoulou, ketua penelitian tersebut menyebutkan bahwa tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kehidupan aktivitas seksual pria yang terkena kanker prostat saat mereka masih muda. Dia juga menyatakan bahwa hormon testoteron yang tak terkendali dapat memicu pertumbuhan sel kanker dalam prostat. Oleh karena itu, para penderita kanker prostat diberikan terapi pengendalian hormon.

Penelitian ini juga menemukan bahwa 59 persen dari kelompok pria yang terkena kanker prostat dan yang tidak, melakukan sedikitnya 12 kali kegiatan seksual per bulan (termasuk masturbasi) di usia 20an. Lalu, 39 persen dari kelompok yang terkena kanker prostat memiliki pasangan wanita lebih dari 6 orang. Dan, seseorang yang terkena kanker prostat lebih mudah terkena penyakit kelamin lainnya. Uniknya, dari penelitian tersebut juga ditemukan, bagi pria usia 40-50 tahun yang kehidupan seksualnya aktif dapat terlindungi dari penyakit tersebut.

Kanker prostat sendiri adalah penyakit kanker yang berkembang di kelenjar prostat yang disebabkan karena sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Sel ini dapat menyebar dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang. Kanker prostat bisa menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi ereksi dan gejala lainnya. Di Amerika Serikat, penyakit ini menjadi penyebab kematian tertinggi  kedua, di mana sebanyak 30.000 pria meninggal dunia tiap tahunnya.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)