Senin, 13 Maret 2017

Cara Menghilangkan Bekas ASI pada Bayi

Cara Menghilangkan Bekas ASI pada Bayi
Cara Menghilangkan Bekas ASI pada Bayi
Saat menyusui bayi tidak jarang ada tetesan dari Air Susu Ibu (ASI) yang menetes ke tubuh bayi, terutama pada bagian wajah. Tidak jarang ASI yang menempel pada kulit bayi tersebut menyebabkan gatal-gatal dan juga berwarna kemerahan. Orang menyebutnya dengan sebutan eksim susu. Oleh karenanya banyak ibu yang berhenti menyusui anaknya karena tidak tega melihat kulit anaknya yang kemerahan dan juga gatal.

Dalam kasus ini tidak semua bayi mengalaminya, diperkirakan gatalnya pada kulit bayi karena bayi tersebut terlalu peka dengan protein yang terkandung di dalam ASI. Jika hal ini mengalami seorang ibu, sebaiknya jangan berhenti menyusui anaknya karena ada beberapa cara menghilangkan bekas ASI pada bayi.
  • Jika pipi bayi terkena ASI, diharapkan untuk segera bersihkan menggunakan handuk basah, kemudian lap menggunakan handuk yang bersih dan lembut.
  • Saat memandikan gunakanlah sabun bayi yang bersifat melembabkan kulit.
  • Setelah memandikan bayi, olesi bagian yang terkena ASI menggunakan pelembab, hal tersebut akan mengurangi keringnya kulit pada bayi yang diakibatkan ASI tersebut.
  • Usahakan agar bayi Anda tidak menggaruk bagian yang terkena tetesan ASI tersebut. Anda bisa menggunakan kaos tangan dan rajin memotong kuku jari tangannya.
  • Jika alerginya tersebut sampai menimbulkan luka, sebaiknya segera dibawa ke dokter untuk mencegah infeksi dan kemungkinan lainnya.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!