Kamis, 30 Maret 2017

Cara Mencerahkan Wajah Sesaat

Cara Mencerahkan Wajah Sesaat
Cara Mencerahkan Wajah Sesaat
Siapa di dunia ini yang tidak menginginkan wajah yang cerah dan juga sehat. Bahkan orang-orang yang paling banyak didominasi oleh kaum perempuan sampai rela menghamburkan banyak uang untuk mendapatkan wajah yang  putih, bersih dan juga cerah. Wajah yang tidak cerah atau wajah yang terdapat flek-flek hitam membuat kaum perempuan manjadi minder dalam bersosial. Dijaman modern seperti sekarang ini, tidak hanya kaum perempuan saja yang berusaha untuk merawat dan memutihkan wajah, tetapi kaum pria juga sudah mulai memperhatikan badan terutama dalam perawatan wajah untuk menunjang penampilan keseharian.

Banyaknya obat pemutih wajah dipasaran membuat orang dimanja untuk mudah dalam perawatan wajah. Tapi Anda harus tetap hati-hati, karena tidak semua obat pemutih wajah itu cocok dengan jenis kulit Anda. Bukan wajah cerah yang Anda dapat tetapi wajah yang rusak karena efek samping obat yang Anda beli. Ada baiknya Anda mencoba mencerahkan wajah Anda dengan cara-cara alami untuk mengurangi efek samping yang tidak diinginkan.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk menciptakan wajah yang cerah dan sehat.
  1. Mulai sekarang perbanyaklah mengkonsumsi ikan salmon dan juga mengkonsumsi sayuran hijau. Karena lemak yang diciptakan berfungsi meregenerasi sel kulit yang terbakar.
  2. Anda bisa menambahkan baking soda dalam air dan membasuh wajah Anda dengan air tersebut. Air yang mengandung baking soda tersebut akan mengurangi sakit pada kulit wajah Anda karena efek sinar matahari.
  3. Konsumsi vitamin C dan juga vitamin E secara rutin. Karena vitamin tersebut akan mengembalikan kesegaran kulit wajah Anda. Untuk menghindari sinar matahari yang berlebih Anda bisa menggunakan sunblock sebagai pelindungnya.
  4. Anda boleh menggunakan obat pemutih untuk membantu memutihkan wajah Anda, tapi sebelumnya Anda harus mengetahui dulu dosis yang terkandung dalam obat tersebut. Karena dosis yang berlebih akan menyebabkan kerusakan pada wajah. Dalam pemakaian obat pemutih wajah dengan zat kimia tersebut jangan lebih dari waktu 3 bulan, karena jika waktu tersebut dilampui maka akan ada sifat ketergantungan sehingga ada efek besar pada kulit.
  5. Pilih obat pemutih yang tidak memakai parfum atau pengharum.
  6. Pada dasarnya obat pemutih wajah tersebut cocok digunakan untuk menghilangkan flek pada wajah.
Selain langkah diatas Anda juga bisa melakukan langkah alami untuk mencerahkan wajah Anda. Tetapi proses dalam mencerahkan wajah dibawah ini membutuhkan waktu yang lebih lama.
  • Membuat masker yang berbahan dasar dari buah bengkoang. Karena sari bengkoang berkhasiat memutihkan wajah.
  • Membuat masker dari putih telor. Hal ini untuk mengencangkan kulit pada wajah Anda. Dalam pemakaian masker telor, cukup dilakukan seminggu sekali, dan Anda bisa merasakan hasilnya dalam beberapa minggu.
  • Jeruk nipis. Air dari jeruk nipis berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda, sehingga kotoran tidak gampang untuk bersemayam di wajah Anda. Selain itu dengan air nipis tersebut, maka dapat mengurangi minyak di wajah Anda. Anda bisa menggunakan air nipis ini pada malam hari sebelum Anda tidur.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)