Selasa, 14 Maret 2017

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami
Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami
Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti tren fashion terbaru. Banyak baju-baju trendy dan modis yang memiliki model tanpa lengan ataupun gaun malam yang terbuka di bagian atas. Rasanya, ingin deh memakai baju-baju tersebut untuk saat-saat spesial dan mendapat pujian cantik dari semua orang.

Namun sayangnya, tak semua perempuan bisa menggunakan baju-baju cantik lucu tersebut. Alasannya banyak. Selain masalah fisik, kebanyakan mereka juga tak percaya diri karena kulit bagian ketiak mereka menghitam. Baju-baju tanpa lengan atau gaun berpotongan atas terbuka tentu akan mengekspos daerah tersebut sehingga tidak akan nyaman bila terlihat menghitam dan dipandang orang lain. Pertanyaannya, Anda termasuk orang tersebut?

Tunggu, jangan terburu-buru mengucapkan selamat tinggal pada gaun-gaun tanpa lengan. Masalah ketiak yang menjadi gelap atau menghitam adalah masalah yang hampir dialami setiap orang. Menghindari gaun-gaun tanpa lengan bukan solusinya. Menyembunyikan ketiak Anda yang hitam agar tak terlihat orang lain tentu tak akan menyelesaikan masalah.

Anda tentu saja harus mencerahkan kulit ketiak Anda agar masalah Anda terselesaikan sehingga kepercayaan diri Anda juga meningkat. Anda bisa melakukannya tanpa harus pergi ke klinik kecantikan dan menghabiskan banyak dana untuk melakukannya. Ada cara alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit bagian ketiak yang menghitam. Yang perlu diperhatikan, cara alami ini tidak bisa menunjukkan hasil instan. Jadi Anda butuh kesabaran untuk dapat melihat hasilnya. Ditambah lagi, kulit ketiak kita sangat sensitif, sehingga perawatannya pun harus ekstra hati-hati dan butuh perawatan khusus pula.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memutihkan kulit ketiak Anda secara alami: 

Pencegahan 

Daripada melakukan proses pemutihan yang membutuhkan waktu lama, sebaiknya Anda mencegah kulit ketiak Anda menjadi hitam. Ketahui dan hindarilah penyebab-penyebab yang membuat kulit ketiak berubah menjadi lebih gelap.
  1. Mencukur bulu ketiak dalam keadaan ketiak kering. Jadi, satu-satunya cara yang harus Anda lakukan untuk menghindari ketiak kering akibat pencukuran adalah dengan cara membasahi atau melembabkan ketiak sebelum bulunya Anda cukur.
  2. Mencabuti bulu ketiak. Hal ini juga dapat membuat kulit ketiak berubah menjadi gelap. Untuk mencegahnya sebaiknya Anda mencoba beberapa metode pencabutan bulu seperti metode waxing atau metode sugaring.
  3. Pisau cukur kualitasnya kurang baik. Hal ini dapat membuat ketiak Anda menghitam karena proses pencukuran bulu berlangsung tidak sempurna. Hal tersebut akan membuat pori-pori ketiak tersumbat dan daerah sekitarnya pun akan menghitam atau menggelap. Sebaiknya, belilah pisau cukur dengan kualitas baik. Gantilah bila pisau sudah menjadi tumpul.
  4. Salah pilih pengharum ketiak atau deodorant. Karena kulit ketiak sensitif, maka produk-produk yang digunakan pada ketiak terutama deodorant pun harus produk yang cocok. Kalau tidak kulit ketiak Anda akan iritasi bahkan akan merubah warna kulit ketiak menjadi lebih gelap dan hitam. Anda bisa mencoba deodorant alami yaitu dengan menggunakan baking soda yang sering digunakan sebagai bahan pembuat kue. Oleskan baking soda secukupnya pada ketiak. Baking soda akan membunuh bakteri penyebab bau tak sedap yang bersarang di ketiak.
Perawatan

Jika kulit ketiak sudah menghitam, maka Anda butuh cara untuk membuatnya lebih putih. Tak perlu menggunakan pemutih yang dijual di toko, Anda bisa menggunakan bahan bahan alami berikut ini untuk memutihkan ketiak Anda:
  1. Lemon dan mentimun yang diambil airnya lalu dicampur. Gunakan campuran ini untuk olesan pada kulit ketiak yang menghitam.
  2. Campuran jeruk nipis dan daun kapur sirih. Campurkan bahan tersebut untuk digunakan sebagai obat oles juga. Jika Anda sudah menggunakan ramuan ini, Anda tak perlu lagi menggunakan deodorant.
  3. Pepaya. Haluskan pepaya muda (belum terlalu matang) dengan cara diparut. Gunakan hasil parutan pepaya untuk olesan sebelum mandi. Tak hanya memutihkan, pepaya juga membantu menjauhkan bau tak sedap pada ketiak.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)