Jumat, 17 Maret 2017

5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
Kebanyakan kita mendambakan memiliki kulit putih dan cerah demi mendapat sebutan cantik. memang, representasi perempuan cantik di televisi memang sering diidentikkan dengan perempuan bertubuh langsing dan berkulit putih. Mau tak mau kulit putih jadi salah satu standar kecantikan.

Banyak juga yang berharap memiliki kulit putih agar bisa dengan bebas menggunakan pakaian berwarna-warni. Ada anggapan beredar bahwa si kulit putih akan selalu cocok memakai pakaian berwarna apapun sementara si kulit gelap harus menghindari warna-warna tertentu agar kulitnya tidak terlihat lebih gelap. Mau tak mau, agar bebas mencoba segala warna pakaian, orang-orang berharap kulitnya lebih putih.

Jika Anda memiliki warna kulit gelap, mungkin Anda tidak bisa memiliki kulit yang putih. Namun minimal Anda bisa membuat kulit Anda lebih bersih dan cerah terutama kulit bagian wajah. Berikut ini adalah beberapa langkah alami yang dapat memutihkan atau membuat kulit wajah Anda terlihat lebih cerah.

Chamomile

Selain dapat diolah menjadi minuman teh, bunga chamomile juga dapat membantu Anda mencerahkan kulit loh. Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi mata bengkak, kantung mt juga lingkaran hitam di sekitar mata. Caranya sangat gampang. Anda hanya harus mencelupkan kantung teh bunga chamomile pada air panas dan kemudian tunggulah hingga dingin. Setelah itu, Anda bisa menempelkan kantung the yang telah dingin tersebut pada mata Anda sesaat menjelang tidur selama kurang lebih 10 menit. Hasilnya akan mulai terlihat setelah 2 minggu jika Anda rutin melakukannya setiap hari.

Teh Semanggi merah

Salah satu yang membuat kulit terlihat gelap dan kusam adalah racun-racun yang bersarang dalam tubuh. Jadi agar kulit tampak lebih putih dan bercahaya Anda harus memperlancar proses detoksifikasi. Tujuannya adalah mengeluarkan racun-racun dalam tubuh itu tadi. Salah satu langkah mudah untuk memperlancar pembuangan racun adalah dengan mengonsumsi teh semanggi merah setiap hari. Selain detoksifikasi, teh merah akan membuat wajah lebih berseri dan merona. Untuk perawatan dari luar, Anda bisa menggunakan sisa teh merah yang belum diberi gula yang telah didiamkan selama satu malam. Pada pagi hari, Anda bisa menggunakan teh tersebut untuk mencuci muka.

Susu

Kalau Anda termasuk orang yang sering ke salon kecantikan, Anda pasti tidak asing dengan istilah mandi susu. Ya, mandi susu adalah salah satu teknik untuk mencerahkan kulit. Tapi, bila Anda terlalu repot melakukannya sendiri dan terlalu mahal biaya mandi susu di salon, Anda bisa menggunakan susu untuk membasuh wajah Anda agar wajah terlihat lebih putih. Susu terbukti memiliki kandungan yang dapat membantu mengurangi binti pada muka serta membuat warna kulit lebih cerah sempurna. Mencuci muka dengan susu juga akan membantu melepas sel kulit mati dan rusak di wajah dan mempercepat proses regenerasi kulit.

Minyak alpukat

Malas membersihkan wajah sesaat menjelang tidur karena terlalu lelah? Cobalah gunakan minyak alpukat saja. gunakan tisu yang telah dibasahi minyak alpukat untuk menghapus riasan di muka. Efeknya, selain lebih bersih wajah Anda akan nampak lebih putih.

Putih telur dicampur jeruk nipis
Bagian putih pada telur telah terkenal dapat memberi manfaat mengencangkan kulit. Agar dapat memberi manfaat memutihkan juga, Anda hanya harus mencampurkan putih telur dengan air jeruk nipis. Ramuan ini kemudian diaplikasikan pada wajah seperti masker. Setelah dioles merata pada wajah, diamkan hingga kering. Kemudian, bersihkan menggunakan air dingin.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)