Minggu, 02 Juli 2017

Bahaya Suntikan Pemutih Kulit

Tampil didepan umum dengan kulit yang mulus dan putih menjadi impian setiap perempuan. Oleh karena itu berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan penampilan sempurna dengan kulit yang putih. Salah satu jalan yang diambil adalah dengan melakukan suntik pemutih kulit. Tapi tahukan Anda dampak dan juga bahaya suntikan pemutih kulit itu? Sebenarnya bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan obat pemutih tersebut adalah dengan menggunakan vitamin C. Tetapi jika pemakaian vitamin C secara berlebih itu juga tidak bagus untuk tubuh kita, karena tubuh manusia hanya membutuhkan maksimal 2000 mg dalam sehari. Jika kita mengkonsumsi vitamin C lebih dari takaran tersebut maka akan menimbulkan penyakit maag dan juga dapat mengganggu kinerja dan fungsi dari ginjal.

Yang paling ditakutkan dari bahaya suntikan pemutih kulit tersebut adalah dapat menyebabkan batu ginjal. Hal ini terjadi karena suplay vitamin C yang berlebih dapat mengendap dan mengkristal pada ginjal, apalagi jika ditambah pemakai suntikan pemutih ini kurang dalam mengkonsumsi air putih setiap harinya. Selain batu ginjal ada beberapa kemungkinan lain yang bisa muncul jika Anda menggunakan suntikan pemutih kulit secara terus menerus seperti batu empedu, pengkeroposan pada tulang karena adanya pengaruh penipisan pada tulang Anda. Suntikan pemutih juga bersifat candu sama halnya dengan narkoba, jadi sekali Anda memakainya Anda akan melakukan hal yang sama sampai berkali-kali karena mengejar kepuasan akan hasil pada kulit Anda.

Sebelum membeli cream wajah yang aman untuk kulit, ada beberapa hal yang harus Anda periksa informasinya. Antara lain:
  1. Izin POM

    Izin POM sangat penting. Izin ini berupa nomer pendaftaran yang bisa dicek langsung di situs resmi Balai POM.
     
  2. Diproduksi oleh perusahaan farmasi resmi yang terdaftar di balai POM
     
  3. Direkomendasikan secara medis oleh dokter.

    Bila sebuah cream tidak memenuhi ketiga kriteria di atas, maka JANGAN SEKALI-KALI menggunakan cream tersebut karena akan menyebabkan kanker kulit untuk Anda di kemudian hari. Sudah banyak kasus parah yang diakibatkan oleh cream pemutih abal-abal. Sebaiknya Anda waspada.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!