Jumat, 02 Juni 2017

Mengikis Lemak Viscelar

Lemak di bagian perut, atau yang juga disebut sebagai visceral merupakan jenis lemak yang letaknya di perut bagian dalam. Lemak visceral ini menurut para ahli kesehatan lebih berbahaya di banding lemak subkutan (letaknya tepat di bawah kulit) karena mengelilingi organ-organ vital yang terdapat di perut. Perlu pula diketahui bahwa pasien yang menderita kolesterol tinggi, penyakit jantung, diabetes dan sejenisnya tidak dapat dilepaskan dari adanya penumpukan lemak visceral ini; dengan kata lain, lemak ini bisa membahayakan kesehatan. Selain itu, lemak ini juga menyebabkan perut terlihat buncit sehingga sangat menganggu kesempurnaan penampilan.

Mengikis Lemak Perut Secara Alami

Melakukan operasi sedot lemak bisa menjadi jalan keluar, namun hal tersebut tidak selalu berjalan sesuai yang diharapkan. Banyak sedikitnya lemak viscelar lebih disebabkan oleh bagaimana pola hidup yang dijalani. Menyedot atau mengangkat lemak viscelar bisa saja dilakukan, namun jika tidak dijaga maka di kemudian hari lemak tersebut bisa kembali. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk menjaga pola hidup. Berikut ada beberapa langkah sederhana untuk mengurangi tumpukan lemak visceral ini, antara lain:
  • Makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang”. Ketika menahan lapar selama berjam-jam, maka terjadi penurunan kadar gula di dalam darah, hal tersebut menyebabkan nafsu makan meningkat dan akibatnya porsi pun akan bertambah. Oleh karena itu hendaknya jangan membiarkan perut kosong terlalu lama. Makan dengan porsi kecil akan sangat membantu.
     
  • Sebisa mungkin konsumsi hanya makanan yang mengandung protein yang cukup tinggi namun rendah lemak, karbohidrat serta gula seperti daging non-lemak, telur, buah yang tidak manis, sayuran serta ikan segar. Bahan makanan tersebut diketahui mampu meningkatkan kadar hormone tiroid yang dapat membantu membakar lemak tubuh. Untuk kebutuhan lemak dapat mengkonsumsi minyak zaitun, kacang-kacangan, lemak ikan, dsb.
     
  • Hindari meminum minuman beralkohol dan perbanyak minum air putih setiap hari.
     
  • Berolahraga secara teratur agar lemak di dalam tubuh terbakar secara alami. Tidak perlu setiap hari, cukup 2-3 kali seminggu namun berkualitas. Selain itu, tubuh juga akan selalu fit. Olahraga yang dapat dipilih contohnya adalah latihan beban dan latihan cardio.
     
  • Cukup istirahat. Menurut penelitian, orang yang cukup tidur setiap hari dapat terhindar dari obesitas. Hal ini disebabkan oleh terjaganya leptin (senyawa yang membantu membakar lemak tubuh). Selain itu, istirahat cukup juga menjaga keseimbangan kadar insulin. Menurut studi, yang terpenting saat tidur bukanlah berapa lamanamun bagaimana kualitasnya. Percuma jika tidur 8 jam namun tidak berkualitas, lebih baik tidur 6 jam namun bisa mendapatkan ketenangan dan nyenyak sehingga pada saat bangun, tubuh akan kembali bugar.
Dengan menerapkan pola hidup sehat di atas, maka lemak viscelar dapat secara efektif dikikis dari dalam perut. Diet terlalu ketat tidak direkomendasikan karena justru akan memberikan masalah kepada kesehatan.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!