Jumat, 16 Juni 2017

Menghilangkan Bintik Merah di Wajah

Seringkali kita menemukan adanya bintik merah di wajah. Pada beberapa kasus, bintik merah tersebut menjadi semakin parah, dan hal seperti itu tentunya sangat tidak diharapkan. Bintik mereah di wajah bisa terjadi karena berbagai macam sebab, seperti terserang berbagai penyakit, jerawat, gigitan serangga hingga peradangan. Tentunya setiap gejala harus mendapatkan penanganan yang berbeda agar bintik tersebut dapat dihilangkan secara sempurna.

Menghilagkan bintik merah yang disebabkan jerawat cukup sederhana, hanya cukup dengan melakukan perawatan maka bintik tersebut dapat dihapus. Jerawat yang disebabkan perubahan hormone akan dengan sendirinya hilang ketika hormone sudah kembali normal. Untuk bintik merah karena digigit serangga bisa dihapus dengan mengoleskan minyak kayu putih atau yang sejenis. Kemudian untuk bintik yang disebabkan oleh adanya suatu penyakit seperti campak, fifth, roseola serta alergi terhadap makanan, diperlukan penanganan medis. Setelah penyakit tersebut sembuh biasanya bintik merah akan hilang dengan sendirinya. Pun demikian jika terjadi peradangan yang utamanya disebabkan oleh adanya jerawat, sebaiknya mengkonsultasikannya ke dokter spesialis agar kita tahu apa langkah yang paling tepat agar tidak terjadi infeksi yang tidak diharapkan.

Sejatinya, gangguan yang terjadi di kulit wajah kita bisa dicegah dengan selalu menjaga kebersihan. Mencuci muka secara sempurna akan sangat membantu. Selain itu, ada baiknya saat berada di luar ruangan selalu menggunakan tabir surya. Kemudian pastikan bahwa make up yang kita pakai sesuai dengan jenis kulit dan selalu bersihkan sebelum tidur untuk memberikan kulit kesempatan untuk bernafas.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!