Jumat, 02 Juni 2017

Contoh Gerakan dengan Beban Maksimal

Menurunkan berat badan menjadi ideal tentu sangat bagus untuk penampilan Anda. Namun akan lebih bagus lagi jika Anda menambahkannya dengan latihan beban sehingga tubuh anda tidak langsing kurus namun langsing berisi. Orang-orang tentu akan semakin menaruh perhatian kepada Anda jika tubuh anda padat berisi otot daripada kurus atau langsing yang nampak seperti orang penyakitan. Salah satu cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang berisi adalah dengan melakukan latihan beban secara teratur. Beberapa contoh gerakan dengan beban maksimals dimaksudkan untuk meningkatkan dan mengencangkan massa otot sehingga lebih terbentuk dan tidak kendur.

Otot yang kencang juga akan membantu anda menjaga agar berat badan tidak kembali melar. Hal ini terjadi karena semakin tinggi volume otot seseorang, maka akan diperlukan energi yang semakin besar untuk merawat otot-otot tersebut. Ini berarti bahwa seseorang dengan otot kencang akan membakar lemak lebih banyak daripada mereka yang memiliki otot lebih kecil walaupun keduanya sama-sama sedang beristirahat. Beberapa contoh latihan efektif untuk meningkatkan kekencangan otot yang bisa dilakukan sendiri di rumah diantaranya adalah:

Sit Up

Tentunya Anda sudah paham dengan gerakan ini walaupun tanpa dijelaskan. Sit up adalah gerakan paling sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk meningkatkan kekencangan otot perut dan otot dada. Jika Anda baru ingin memulai latihan ini, maka disarankan agar tidak memaksakan diri. Anda bisa melakukan sit up sebanyak yang Anda mampu. Ulangi latihan tersebut 3 atau 4 kali seminggu. Setelah itu Anda bisa mulai menambah jumlah sit up secara bertahap.

Push Up

Selain sit up, jenis latihan sederhana lain yang bisa Anda lakukan untuk mengencangkan otot lengan adalah push up. Jika Anda belum terbiasa dengan latihan ini, bisa menggunakan lutut terlebih dahulu sebagai tumpuan. Jika pergelangan tangan terasa sakit ketika menahan berat tubuh, Anda bisa menggantinya dengan kepalan.

Squat

Squat adalah latihan beban yang paling berat jika dibandingkan dengan dua latihan sebelumnya. Latihan ini bisa Anda lakukan dengan berdiri tegak lalu turun perlahan-lahan ke dalam posisi jongkok, lalu naik lagi kembali ke posisi berdiri. Sekilas memang mudah dan sederhana, namun latihan ini membentuk sebagian besar otot di tubuh kita seperti otot lengan, otot kaki, bokong, dan bahu. Latihan squat terbaik adalah dengan menggunakan beban sehingga otot Anda akan terbentuk dengan maksimal. Selain itu, latihan ini sangat baik dilakukan oleh remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan karena latihan ini merangsang pengeluaran hormon pertumbuhan.

Yang paling penting selama Anda menjalani ketiga latihan tersebut adalah istirahat yang cukup dengan mengatur latihan ke dalam beberapa set. Memaksakan kekuatan otot bukanlah hal yang baik dan malah bisa merusak tendon otot itu sendiri. Maka, jangan pernah memaksakan diri.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!