Kamis, 08 Juni 2017

3 Tips Agar Diet Menjadi Menyenangkan

Mau tak mau, jika ingin tubuh lebih langsing dan ramping, kita harus mengatur pola makan kita atau lebih populernya kita harus menjalani diet. Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata diet? Yang umum, bayangan masyarakat awam tentang diet adalah mengurangi porsi makan, sering merasa lapar dan tidak boleh makan ini dan makan itu.

Ya, harus diakui bahwa asumsi kita tentang diet memang agak membuat kita ‘menderita’. Jadinya, ketika harus menghadapinya demi mendapatkan postur tubuh idaman kita sering merasa terpaksa menjalani progam tersebut. Padahal, saat ini ada banyak sekali jenis diet yang bisa kita pilih sesuai dengan kemampuan dan selera kita. Dengan begitu, harapannya diet menjadi sebuah proses yang lebih menyenangkan. Untuk dijalani.

Ternyata banyaknya pilihan berdiet tak lantas berhasil membuat diet menjadi menyenangkan atau mengantarkan pelakunya mendapatkan berat badan seimbang. kebanyakan orang malah mengaku kebingungan memilih diet mana yang harus mereka lakukan. Hasilnya, asal pilih progam diet juga mengecewakan, sebagian orang juga menyatakan bahwa diet mereka gagal.

Di manakah letak kesalahan dari berbagai macam progam diet tersebut? Progam dietnya yang tidak benar atau Anda yang salah menerapkan? Kemungkinan besar, kegagalan progam diet terjadi karena progam tersebut tidak sesuai dengan gaya hidup, selera dan kebiasaan Anda sehari-hari. Hal itu menyebabkan Anda tidak benar-benar nyaman menjalani progam itu sehingga hasilnya tidak maksimal. berikut beberapa tip untuk memilih progam diet sesuai karakter Anda sehingga nantinya progam diet berikutnya yang Anda jalankan jadi lebih menyenangkan dan Anda pun akan nyaman menjalaninya.
  • Rencanakan dengan benar
Mulailah diet Anda dengan menyusun menu yang berisi makanan favorit Anda. Tentu saja dengan porsi dan jumlah kalori yang sudah disesuaikan. Hal itu akan membuat diet lebih mudah dijalani ketimbang ketika Anda dipaksa untuk mengonsumsi makan-makanan yang tidak Anda suka.

Menu diet yang tidak Anda suka akan membuat Anda kehilangan nafsu makan. Kejadian tersbut malah akan membuat Anda semakin lapar. Dan puncaknya ketika melihat makanan yang Anda suka Anda akan dengan mudah menyerah pada godaan makan ketimbang bertahan diet sehingga diet Anda pun gagal.

Selain menu, Anda juga bisa memilih cara diet sesuai gaya hidup. Contohnya adalah bila Anda terbiasa mengemil, artinya bukan diet yang tidak memperbolehkan ngemil yang harus Anda jalani, tapi Anda bisa memilih diet yang memperbolehkan ngemil asal camilannya camilan sehat yang rendah lemak dan kalori.
  • Tak perlu menyiksa diri sendiri
Sebelum memulai progam pengaturan pola makan atau diet, Cobalah menghilangkan pandang buruk atau pandangan menyiksa seputar diet. Bila di benak Anda sudah dipenuhi pikiran-pikiran seperti “diet pasti membuat hidup menderita” atau “wah saya sudah tidak bisa makan enak lagi nih” pasti progam diet Anda akan berjalan sangat tidak menyenangkan.

Untuk mengusir pemikiran-pemikiran semacam itu, cobalah membayangkan hasil positif dari diet Anda bila Anda berhasil menjalankannya dengan disiplin. Hasil menyenangkannya adalah tubuh Anda akan teras lebih sehat dan pastinya berat badan akan turun sehingga penampilan Anda semakin keren. Bantulah hal tersebut dengan memilih progam diet yang sesuai selera seperti yang sudah di bahas diatas. Intinya, bila Anda tersiksa diet Anda pasti tidak akan maksimal. jadi sebaiknya, jangan paksakan diri Anda terlalu keras berdiet.
  • Diet permanen
Diet sebenarnya adalah pola makan atau apa yang kita makan sehari-hari. Jadi, salah satu progam diet terbaik adalah progam diet yang kemungkinan sanggup Anda jalankan seumur hidup Anda. Jadi sebisa ,mungkin progam diet yang kita jalani adalah pola makan kita biasanya dengan sedikit perubahan. Dengan begitu, Anda akan sangat menikmati diet Anda dan jika sudah terbiasa hal itu akan jadi diet permanen. Yang lebih menyenangkan, dengan menjalani diet permanen tubuh yang ramping sesuai idaman pun akan menjadi milik kita secara permanen pula.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!