Senin, 29 Mei 2017

Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu dengan Lari

Kelebihan berat badan adalah masalah yang sangat menggangu bagi sebagian banyak orang terutama bagi kaum hawa. Dalam usaha menurunkan berat badan, diet menjadi piihan utama. Hal ini tentu saja dengan harapan bahwa berat badan yang berlebih akan mampu diturunkan. Berat badan yang berlebih menjadi momok bukan hanya karena mereka yang memiliki berat badan diatas berat badan normal aakn terlihat kurang menarik namun juga karena berat badan berlebih bisa mengundang berbagai jenis penyakit yang tentunya tidak diharapkan.

Diet adalah hal mutlak dalam upaya menurunkan berat badan, namun hal ini tidak akan berhasil bila tidak diimbangi dengan olahraga yang teratur. Salah satu jenis latihan terbaik untuk menurunkan berat badan adalah lari atau jogging. Lari adalah salah satu olahraga favorit yang disukai oleh banyak orang karena olahraga ini mudah dilakukan dan tidak memakan biaya sepeserpun. Bagaimana cara terbaik melakukan olahraga lari agar Anda bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat, misalnya dalam waktu satu minggu?

Secara umum, olahraga tidak perlu dilakukan setiap hari. Banyak ahli kesehatan yang mengatakan bahwa olahraga 3 kali seminggu sudah cukup untuk menjaga kesehatan. Tentu saja hal ini akan berbeda buat Anda yang melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan. Melakukan olahraga setiap hari seperti lari bisa saja dilakukan namun tidak perlu melakukannya selama berjam-jam. 30 atau 15 menit setiap hari sudah cukup untuk membakar kalori dan membuang jauh lemak yang menumpuk ditubuh Anda.

Bila Anda menginginkan hasil yang lebih efektif untuk menurunkan berat badan maka Anda bisa mengkombinasikan lari dengan jenis olahraga yang lain. Olahraga lari itu sendiri termasuk jenis olahraga cardio yang bekerja untuk memacu seluruh anggota tubuh dan meningkatkan metabolism tubuh. Anda bisa mengkombinasikannya dengan olahraga angkat beban yang juga terbukti cukup efektif dalam membakar lemak dan juga membentuk tubuh Anda. Dalam satu minggu, lakukan kedua jenis latihan ini secara bergantian setiap harinya dan Anda bisa melihat berapa banyak berat tubuh yang bisa Anda turunkan.

Tentunya olaraga saja tidak akan berhasil. Padukan olahraga dengan diet sehat. Anda harus mengatur pola makan Anda. Jauhi makanan yang berlemak dan makanan yang digoreng. Pilihlah makanan yang direbus atau dikukus. Selain itu perbanyak makan-makanan berserat untuk membantu proses pencernaan Anda. Bila Anda merasa lapar namun waktu makan belum tiba, maka jangan sembarangan makan cemilan. Pilihlah sayur dan buah untuk mengganjal rasa lapar Anda. Masih berkaitan dengan makanan, makanlah makanan secara perlahan-lahan. Anda akan merasa lebih cepat kenyang dibandingkan dengan saat Anda makan terburu-buru. Kombinasi diet sehat dan olahraga yang teratur akan membuat Anda dapat menurunkan berat badan dengan cepat, alami dan sehat.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!