Kamis, 18 Mei 2017

Kenali Bahan-Bahan Pemutih Yang Anda Gunakan

Memiliki kulit putih bersih mungkin merupakan keinginan setiap perempuan. Oleh sebab itu banyak perempuan yang akhirnya melakukan proses pemutihan kulit wajah. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk memutihkan kulit wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk-produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan pemutih kulit.

Namun persoalan memutihkan kulit tidak sesederhana menghilangkan noda hitam di wajah. Sebelum Anda mengawali proses pemutihan kulit sebaiknya Anda mengetahui penyebab menghitamnya kulit wajah Anda dan kemudian menyesuaikan produk-produk pemutih dengan persoalan kulit yang kita hadapi. Program pemutihan sebaiknya tidak dilakukan dengan asal-asalan karena malah akan merusak kulit.

Proses pemutihan dan perawatan kulit wajah yang benar tak hanya membuat kulit indah tapi juga sehat. Proses itu harusnya tak hanya mencerahkan tapi juga mengilangkan garis-garis penuaan atau keriput di wajah sehingga memberikan efek anti penuaan juga.

Masalah kulit wajah yang sering dihadapi oleh banyak orang adalah pigmentasi yang berlebihan dan warna kulit yang kurang merata. Jika memang hal itu masalahnya maka, produk kosmetik pemutih yang harus digunakan adalah produk yang dapat membuat kulit wajah warnanya lebih cerah serta dapat mengurangi terjadinya pigmentasi.

Ada beberapa bahan yang biasanya terkandung dalam produk-produk pemutih kulit yang perlu Anda ketahui manfaatnya. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:
  • Alpha Hydroxy Acids (AHA)
Hampir semua produk-produk kecantikan yang menawarkan konsep anti penuaan dini mengklaim mengandung AHA di dalamnya. Itu sebabnya nama atau istilah AHA ini sangat populer dan tak asing lagi kita dengar. Untuk perawatan kulit, AHA bermanfaat untuk menyamarkan dan mengurangi guratan atau garis halus pada wajah. AHA juga akan memperlancar proses regenerasi kulit sehingga kulit akan terlihat lebih cerah.
  • Asam Salisilat (Beta Hydroxy Acid)
Kandungan asam salisilat dalam kosmetik berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit yang kasar menjadi lembut kembali. Selain itu, bahan ini juga membatu mencegah warna yang tidak merata pada kulit kita.
  • Asam hyaluronic
Kandungan asam hyaluronic akan membantu kosmetik diserap maksimal oleh sel kulit. Manfaat lain dari bahan ini adalah membuat kulit Anda semakin bercahaya serta meningatkan sirkulasi sehingga kulit lebih berisi dan kenyal.
cara memutihkan selangkangan
  • Arnica (obat antimemar tradisional)
Bahan ini memang agak tidak umum dan sulit dijumpai. Namun bila digunakan bahan ini bisa mengurangi lingkar hitam di sekitar mata akibat kelelahan atau kurang tidur. Dengan begitu wajah Anda akan terlihat cerah dan bersinar.
  • Vitamin K
Vitamin K dalam kosmetik berfungsi mendukung kerja vitamin P. vitamin-vitamin tersebut berguna untuk menyembuhkan pembuluh kapiler di kulit yang rusak dan pecah.

Perhatikan Gaya Hidup dan Makanan Anda

Untuk memaksimalkan proses perawatan pemutihan kulit Anda, Ada beberapa hal, kebiasaan atau konsumsi makanan yang harus Anda hindari. Hal-hal yang perlu Anda hindari adalah zat-zat yang bisa merusak keindahan kulit seperti minuman beralkohol, rokok, serta makanan cepat saji. Mungkin akan susah meninggalkan langsung kebiasaan konsumsi makanan-makanan itu. Minimal, kurangi konsumsinya agar proses perawatan kulit yang sedang Anda jalani tidak sia-sia.

Untuk membantu pemutihan kulit sebaiknya Anda mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A atau beta karoten, vitamin C, seng serta lemak essensial untuk menutrisi kulit. Kandungan seng dapat membuat proses penyembuhan luka yang dialami kulit menjadi lebih cepat. Makanan yang mengandung seng adalah kedelai, udang dan kerang. Sedangkan kandungan makanan bervitamin A adalah sayuran seperti wortel, labu, lalu telur, susu, sayuran berwarna hijau tua dan minyak hati ikan.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)