Senin, 08 Mei 2017

Diet Sehat untuk Ibu Menyusui

Walaupun anda masih menyusui, tetapi kegiatan tersebut tidak menghalangi anda untuk mencoba menurunkan berat badan dan mengembalikan bentuk tubuh sebelum anda hamil. Meskipun anda tidak dapat mengurangi jumlah kalori sebanyak wanita biasa yang tidak sedang menyusui, tetapi anda masih bisa mengikuti program diet yang bisa mengurangi berat badan anda tanpa mengorbankan kesehatan bayi yang sedang anda susui. Sebagai tambahan, Departemen pertanian Amerika menekankan bahwa setiap wanita yang menyusui bayinya pasti bisa menurunkan berat badan mereka lebih baik daripada para ibu yang menyusui bayi mereka menggunakan susu formula.

Sebuah website yang banyak berurusan dengan para ibu menyusui merekomendasikan para ibu terebut untuk mengkonsumsi kalori sebanyak 2000 sampai 2700 kalori setiap harinya. Anda bisa mengecek jumlah kalori tersebut pada bidan anda atau pada dokter spesialis. Memakan 2000 kalori sehari dapat membuat anda kehilangan berat badan sebanyak 1 sampai 1,5 pounds dalam seminggu. Jika anda mengonsumsi kalori melebihi 2000, maka hal tersebut akan membuat berat badan anda sulit untuk turun. Ketika bayi anda tumbuh membesar, maka dia juga membutuhkan asupan ASI yang semakin besar pula, untuk itu anda harus menyesuaikan pola makan anda kembali agar dapat memenuhi permintaan ASI oleh bayi anda.

Sebagai seorang ibu yang masih menyusui, anda membutuhkan asupan makanan yang seimbang antara anda dan bayi anda, Seorang ibu menyusui, membutuhkan asupan 10 miligram zat besi setiap harinya, 1000 sampai 13000 miligram kalsium dan 500 mcg folate tiap hari. Hal tersebut berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Ohio State University. Anda juga diharuskan untuk mengkonsumsi 6 sendok teh minyak zaitun, kacang-kacangan dan biji-bijian. Gunakan program diet yang mengharuskan anda untuk mengkonsumsi 3 cangkir susu rendah lemak, 2 sampai 2,5 cangkir buah dan sayur-sayuran, 6 ons beras dan 5 sampai 6 ons protein tiap harinya.

Program diet di media massa sering menawarkan opsi untuk para ibu menyusui selama anda mendapatkan izin dari dokter yang anda percayai untuk mengikuti program penurunan berat badan tersebut. Program diet tersebut akan membantu anda untuk merencanakan program diet anda secara sempurna serta menawarkan mengukur berat badan anda setiap minggu. Mereka juga bisa memberikan motivasi yang tepat bagi anda agar sukses menjalankan setiap program dengan sempurna. Sebuah program pengurangan berat badan di internet akan meminta anda untuk memasukkan informasi pribadi anda dan mengikuti setiap rekomendasi yang diberikan untuk itu yang menyusui. Anda harus menghindari program diet yang tidak menawarkan program diet yang dikhususkan untuk ibu hamil karena kebutuhan nutrisi ibu hamil sangat berbeda dengan para wanita yang sedang tidak menyusui.

Menggabungkan pola makan yang rendah kalori dan olahraga secara rutin akan membantu anda untuk mengurangi jumlah kalori di tubuh anda tanpa membahayakan kesehatan anda dan bayi anda. Jika anda mengikuti program diet normal, maka anda akan kehilangan 1 kilogram berat badan setiap minggunya yang sangat beresiko akan mempengaruhi ASI yang anda hasilkan. Usahakan untuk menimbang berat tubuh anda secara rutin untuk mengetahui apakah bobot anda turun dengan sangat drastik atau tidak. Anda juga harus selalu mengikuti tabel nutrisi yang diberikan ahli gizi anda agar kebutuhan gizi anda dan bayi anda terpenuhi setiap hari. Untuk menghindari mengkonsumsi gula atau bahan kimia yang tidak baik, maka anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran setiap hari.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)