Senin, 10 April 2017

Tips Memilih Kacamata Yang Bagus Untuk Melindungi Mata

Tips Memilih Kacamata Yang Bagus Untuk Melindungi Mata
Tips Memilih Kacamata Yang Bagus Untuk Melindungi Mata
Ketika Anda memutuskan untuk membeli sebuah kacamata atau sunglasses, pilihlah kacamata yang berkualitas yang dapat melindungi mata Anda terutama dari sinar UV. Kacamata dari acrylic murah atau triacetate mungkin hanya 30%-40% melindungi mata dari UV. Untuk lebih meyakinkan agar mata Anda benar-benar terlindung dari UV, pilihlah kacamata yang berlensa kualitas optik atau polycarbonate.

Berikut tips yang bisa Anda jadikan petunjuk saat Anda membeli sebuah kacamata.
  1. Pilih kacamata yang memliki pelindung UV. Biasanya kacamata ditandai dengan “UV 400″ atau “100% UV Protected”. Meskipun hal ini bisa menjadi indikator yang berguna,tetapi banyak sekali kacamata murah yang memberi label ini pada lensanya. Jadi lebih baik Anda membeli kaca mata di agen pengecer besar khusus kacamata atau optik yang bisa dipercaya.
  2. Belilah kacamata yang terbuat dari polycarbonate berkualitas bagus yang dapat melindungi mata Anda dari sinar UV. Meskipun terkadang sinar UV masih bisa menembus lewat bagian samping atau atas. Untuk mencegah hal ini, pakailah topi atau pilihlah “wraparound sun glasses”.
  3. Pilih kacamata yang  terpolarisasi atau mampu mengurangi silau apabila Anda beraktivitas seperti memancing, mengemudi atau kegiatan outdoor lainnya.
  4. Pilihlah kacamata yang lensanya photo chromatic. Ini berguna bagi Anda yang memang menggunakan kacamata resep. Ia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan sinar UV. ketika Anda berada di dalam ruangan lensa kacamata berubah terang, dan ketika Anda menuju tempat di mana ada sinar matahari, maka lensa berubah menjadi gelap.
  5. Memeriksa apakah kacamata yang akan Anda beli bagus atau tidak caranya cukup mudah. Pegang kacamata dan letakkan kira-kira setengah lengan dari badan Anda. Lihatlah objek dari balik lensanya. Jika objek yang Anda lihat terlihat jelas,maka kacamata tersebut memang bagus untuk mata Anda. Akan tetapi jika objek yang Anda lihat terlihat kabur dan pecah, sebaiknya Anda tidak memilihnya meskipun Anda menyukai modelnya.
  6. Mempertimbangkan warna lensa kacamata adalah hal yang penting. Warna coklat, abu-abu atau hijau terang memberikan perlindungan yang lebih baik daripada warna kuning, merah atau warna lainnya.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)