Minggu, 30 April 2017

Orang Dewasa Juga Bisa Berjerawat Lho

Seringnya, kita melihat Anak Baru Gede (ABG) atau anak remaja adalah sosok-sosok yang sering kebingungan dengan munculnya jerawat di wajah mereka. Ya, mereka memang merupakan korban yang paling sering ‘terjangkit’ masalah jerawat. salah satu penyebab jerawat adalah masalah hormonal. Biasanya remaja atau ABG memang mengalami perubahan hormonal pada tubuhnya. Itulah mengapa mereka sering mengalami masalah berkaitan dengan jerawat.

Namun, seringkali masalah jerawat ini juga terjadi di dunia orang dewasa. Segala cara dan upaya digunakan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. namun jerawat tetap saja datang meneror penampilan orang-orang dewasa.
Bahkan ada orang yang sejak remaja hingga sisa usianya masih mengalami jerawat. lho kok bisa ya? Bisa. Jerawat yang disebabkan oleh perubahan sering terjadi pada perempuan ketika memasuki siklus haid atau memasuki masa kehamilan. Penyebabnya adalah karena si masa-masa tersebut perempuan juga mengalami perubahan hormonal.

Namun, terlepas dari masalah perubahan hormonal dalam tubuh, masalah Jerawat yang dialami oleh orang-orang dewasa biasanya disebabkan oleh banyak faktor lain. Salah satunya adalah kebiasaan dan perilaku penanganan yang kurang tepat pada kulit wajah yang berjerawat. Misalnya adalah ada orang yang sangat gemar memakai make up, atau ada yang terlalu sering membersihkan mukanya.

Tindakan – tindakan atau kebiasaan-kebiasaan seperti itu sebenarnya bukannya malah membantu Anda mengusir jerawat. namun justru malah akan memperparah kondisinya. Jadi sebaiknya ketahuilah fakta tentang kebiasaan memperlakukan kulit dan atasi masalah jerawat Anda dengan lebih baik. Sehingga Anda pun akan terbebas dari jerawat dan tampil lebih cantik.

Berikut adalah perlakuan yang dapat memicu timbulnya jerawat dan membuat jerawat yang ada kondisinya semakin parah:


1. Berlebihan membersihkan muka


Untuk mengatasi jerawat, Anda memang disarankan rutin membersihkan muka dua kali dalam sehari. Namun bukan berarti Anda boleh sering-sering membersihkan muka. Terlalu sering membersihkan muka justru akan membuat produksi minyak di kult Anda meningkat. Sehingga bukannya malah menghilang, jerawat Anda bisa jadi akan bertambah banyak.

2. Menggunakan scrub kasar

Saat kulit wajah berjerawat, sebaiknya hindari penggunaan sabun muka yang memiliki scrub kasar. Scrub kasar dapat membuat kulit Anda terluka sehingga mengakibatkan jerawat Anda pecah. Hal ini akan membuat bekas luka jerawat Anda susah hilang. Pilihlah sabun muka dengan scrub yang lembut.

Biasanya, scrub juga digunakan untuk proses facial. Hal ini bagus karena dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati. Namun hati-hati, Anda juga tidak boleh terlalu sering melakukannya karena lama-kelamaan akan mengikis lapisan pelindung kulit dan membuat kulit semakin tipis. Ini akan membuat jerawat lebih mudah muncul di kulit Anda.

3. Memilih menghentikan perawatan menggunakan masker

Banyak orang yang awalnya rajin menggunakan masker muka untuk perawatan akhirnya menghentikan kebiasaan tersebut. Memang, pada awal perawatan wajah berjerawat, penggunaan masker sepertinya membuat kondisi kulit wajah berjerawat semakin parah. Asal memilih masker yang tepat dan aman, hal itu wajar. Lama-kelamaan kulit akan membaik dan jerawat pun berangsur-angsur hilang. Tak hanya itu, masker wajah juga terbukti sangat efektif membantu menghilangkan bekas jerawat.

4. Malas mengenakan pelembab wajah

Wajah berminyak memang menjadi sasaran empuk jerawat. seringkali beredar kabar salah terkait dengan hal tersebut sehingga orang yang kulitnya cenderung berminyak akhirnya memutuskan untuk menghentikan pemakaian pelembab. Asumsinya kulit berminyak akan semakin berminyak dengan menggunakan pelembab. Hal ini dikhawatirkan akan membuat jerawat bertambah banyak dan subur. Tapi hal in salah lho. Kulit wajah kita tetap butuh pelembab sekalipun cenderung berminyak. Untuk menghindari minyak bertambah banyak, pilihlah pelembab yang oil free.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)