Senin, 10 April 2017

Meraup Rejeki Di Dunia Maya

Meraup Rejeki Di Dunia Maya
Meraup Rejeki Di Dunia Maya
Jangkauan internet yang yang lintas batas memungkinkan bisnis online menjadi alternatif media bisnis yang potensial mendatangkan keuntungan. Tentu saja bila Anda tahu bagaimana mengelolanya. Bagi Anda yang tak mau kehilangan banyak waktu dengan anak-anak, bisnis online juga bisa menjadi pilhan tepat karena akses internet memungkinkan Anda mengendalikan bisnis dari rumah.

Menurut praktisi bisnis online, M Dzulfikar Shidiq, seperti halnya berbisnis, bisnis onlinepun tak terhindar dari kerugian. Tapi Dzulfikar berpendapat, ada beberapa faktor yang yang bisa membuat bisnis online berhasil, yakni bila ia hadir sebagai pionir.

Bila ingin berjualan secara online, Dzulfikar juga menyarankan sebaiknya barang-barang yang dijual adalah sesuatu yang unik atau sulit didapatkan karena tak umum dijual. Atau kalaupun barang tersebut mudah ditemui, harga yang Anda tawarkan lebih murah dari harga biasa atau memberi diskon.

Bila Anda tertarik membangun bisnis online, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :
  1. Melakukan riset pasar. Anda harus yakin seberapa besar Anda harus yakin seberapa besar potensi pasar yang dibidik.
  2. Menjual sesuatu sesuai passion anda. Kalau Anda menyukai buku, juallah buku. Fakta menunjukkan, keberhasilan sesuatu bisnis juga dipengaruhi oleh minat, kecintaan seseorang terhadap produknya.
  3. Mempersiapkan hal-hal yang bersifat teknis. Pengaturan finansial, modal, mempersiapkan server, website dan sebagainya. Yang tak kalah penting adalah membuat bussines plan. Dari perancanaan bisnis terlihat, apakah bisnis tersebut layak dikerjakan atau tidak.
  4. Melakukan upaya marketing. Perkenalkan website Anda pada banyak orang. Salah satu cara yang mudah adalah dengan bergabung dalam  komunitas ataupun menyebarkan email.
  5. Berikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Kalau kita menjual barang di internet, paling lambat waktu meresponnya adalah 24 jam, kecuali untuk luar daerah atau luar negeri. Bisnis, dimanapun dan apapun mediumnya, basisnya adalah kepercayaan. terlebih lagi bisnis online, karena arena transaksi jual beli lewat dunia maya, maka membangun dan memelihara kepercayaan pelanggan menjadi hal mutlak.
Bagi anda yang ingin membutuhkan website namun tidak bisa membuat website sendiri gak usah kuwatir kami berikan link jasa pembuatan website berkelas dan berkualitas yang langsung di kerjakan oleh masternya Internet Marketing yaitu M Dzulfikar Shidiq. Ini dia websitenya http://dzulfikar.com/jasa-pembuatan-website-jepara/ . Klik saja link tersebut untuk memesan website dari sang pakar langsung.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!