Senin, 10 April 2017

Cara Berhenti Memakai Shabu-Shabu

Bagaimana cara berhenti memakai shabu-shabu? Penggunaan narkotika sangat marak dewasa ini. Terlepas dari masalah hukum yang masih kurang tegas mengayomi masalah ini, ternyata banyak sekali pengguna shabu-shabu yang ingin berhenti total dari kecanduannya.

Pada dasarnya untuk berhenti memakai shabu-shabu dibutuhkan kemauan yang kuat. Tanpa keinginan yang kuat, niscaya akan sangat sulit untuk berhenti menggunakan shabu-shabu. Selain keinginan atau niat yang kuat, faktor lingkungan sangatlah berpegaruh. Niat seringkali tidak akan bisa bertahan lama bila ternyata Anda masih bergaul di lingkungan sesama pemakai narkoba.

Untuk membantu Anda yang benar-benar ingin berhenti memakai narkoba, kami siap memberikan beberapa tips untuk Anda. Pada dasarnya, beberapa tips ini mungkin sudah pernah Anda lakukan sebagian, tapi perlu kami ingatkan lagi bahwasanya tips-tips berikut harus dikombinasikan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam membantu Anda berhenti memakai shabu-shabu.

Ada beberapa cara untuk bisa berhenti menggunakan shabu-shabu. Berikut beberapa di antaranya:
  1. Masuk Panti Rehabilitasi Narkoba

    Mau tidak mau, bila Anda sudah kecanduan narkoba, Anda HARUS masuk ke panti rehabilitasi. Mengapa harus? Karena hanya di panti rehabilitasi lah Anda akan mendapatkan pertolongan yang paling efisien dan terstruktur.

    Akan sulit bila Anda ingin berhenti secara mandiri. Mungkin lebih mudah bagi pemakai shabu-shabu yang baru make sekali dua kali, tapi bagi Anda yang sudah kecanduan berat, akan sangat sulit dan harus ditolong di panti rehabilitasi narkoba. Itulah satu-satunya cara berhenti memakai shabu-shabu bagi Anda yang sudah ada dalam tahap berat.
     
  2. Melakukan Kegiatan Yang Bermanfaat

    Anda harus mengalihkan perhatian Anda untuk melakukan berbagai macam kegiatan positif yang Anda senangi. Paling bagus adalah dengan melakukan hobi Anda. Misalnya bergabung dengan klub futsal, berenang atau sekedar melakukan hobi ringan lain yang menyita perhatian Anda sehingga Anda tidak lagi fokus pada shabu-shabu.
     
  3. Cara Berhenti Memakai Shabu-Shabu Yang Terpenting: Pindah ke Pergaulan Yang Bersih

    Akan sangat sulit bila Anda ingin berhenti menggunakan shabu-shabu tapi masih berada di lingkungan para pemakai. Untuk itu kami sarankan agar meninggalkan pergaulan/komunitas yang buruk bagi Anda. Carilah pergaulan yang bersih dan tidak mengkonsumsi narkoba jenis apapun.
Demikian beberapa tips bagaimana cara berhenti memakai shabu-shabu. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)