Sabtu, 22 April 2017

Memilih Olahraga yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang berlebih memang menjadi masalah tersendiri yang harus segera diatasi. Bahkan karena kelebihan berat badan tersebut banyak orang yang menjadi stress. Segala cara ditempuh baik menggunakan obat-obatan yang bersifat kimia sampai dengan melakukan diet ekstrim. Selain mengurangi dalam berpenampilan, berat badan yang berlebih juga dapat mengakibatkan gangguan pada kesehatan Anda. Berlebihnya berat badan merupakan salah satu faktor meningkatnya penyakit metabolisme, seperti penyakit jantung, kesulitan bernafas saat tidur, diabetes, kanker tertentu dan juga bisa timbulnya osteoarthritis.

Untuk menurunkan berat badan, selain mengatur pola makan Anda juga harus melakukan olah raga yang bisa membakar lemak dan juga melatih otot-otot tubuh Anda. Karena olah raga merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam rangka hal menurunkan berat badan. Pertanyaannya sekarang adalah olah raga apa yang paling efektif dilakukan untuk menurunkan berat badan? Anda beberapa olah raga yang sangat efektif dalam menurunkan berat badan dan bisa Anda masukkan dalam kegiatan harian Anda.
  • Cardio.
Cardio merupakan latian terbaik dalam rangka menurunkan berat badan. Jika dalam 30 menit jantung Anda berdetak dengan kencang, maka hal tersebut sangat baik dalam hal menurunkan berat badan. Selain itu juga jantung Anda akan lebih sehat.
  • Weight-Bearing.
Olah raga ini selain menurunkan berat badan juga sangat bagus untuk kesehatan tulang Anda. Ada beberapa contoh dari olah raga ini seperti, berjalan, jogging dan juga skating. Gerakan tubuh dalam olah raga ini dapat membantu dalam pertumbuhan tulang dan tentunya yang terpenting adalah Anda akan menjadi lebih fit.
  • Non Weight-Bearing.
Yang termasuk dalam olah raga ini seperti berenang dan bersepeda. Olah raga ini biasanya ditekuni oleh orang dewasa. Dan selain menurunkan berat badan juga sangat membantu dalam mengatasi sakit persendian.
  • Angkat Beban.
Anda jangan salah mengartikan dalam olah raga angkat beban ini. Karena jika Anda melakukan aktifitas ini setiap hari maka bisa berdampak pada membesarnya otot dan bertambahnya berat badan. Jika hanya untuk membuat fit dan menurunkan berat badan Anda cukup melakukan olah raga angkat beban ini satu sampi 2 kali dalam seminggu. Dan jangan memaksakan mengangkat beban lebih dari kemampuan Anda.
  • Yoga.
Yoga merupakan salah satu olah raga yang dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Hal tersebut karena dengan latihan yoga maka Anda akan melatih peregangan dan juga keseimbangan. Kebanyakan olah raga ini dilakukan oleh kaum manula, karena metabolisme tubuh yang tidak sempurna menyebabkan naiknya berat badan. Dan untuk mengembalikan berat tubuh seperti semula ditempuh dengan melakukan yoga. Tapi olah raga ini juga tidak menutup kemungkinan dilakukan bagi orang yang masih berusia muda.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)