Senin, 01 Mei 2017

Diet Simpel Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan tidak selamanya harus berat atau terlalu complicated untuk dilakukan, Dengan berbagai macam program pengurangan berat badan yang ada saat ini, maka anda bisa memilih program yang sesuai dengan bentuk tubuh anda saat ini. Pola makan yang sehat, olahraga dan memonitor jumlah kalori secara tepat adalah jalan terbaik untuk menurunkan berat badan anda. Usahakan untuk membuat program diet anda tetap simpel dan kombinasikan ketiga konsep tersebut dengan sangat efektif untuk menurunkan berat badan anda yang telah terbukti selama ribuan tahun lamanya.

Setiap program penurunan berat badan selalu dimulai dengan pola makan sehat yang mengandung nutrisi tinggi. Pilihlah makanan natural yang tidak melalui pemrosesan apapun. Sebagai contoh, makanlah buah-buahan ataupun sayur-sayuran yang masih segar daripada memakan roti ataupun makanan lain yang telah diproses. Karbohidrat yang terlalu mudah diserap oleh tubuh sangat menghambat proses penurunan berat badan anda.

Walaupun banyak program diet yang mengatakan bahwa anda tidak boleh memakan terlalu banyak makanan yang mengandung lemak atau mengurangi konsumsi jenis makanan tersebut, lemak tetaplah bagian terpeting dalam nutrisi kita. Lemak dapat membantu tubuh anda untuk tetap hangat, melindungi organ penting dalam tubuh kita dan membantu penyerapan berbagai macam vitamin. Walaupun begitu, anda harus tetap cermat dalam menentukan jenis lemak yang dapat secara aman dimakan. Polyunsaturated dan monounsaturated adalah tipe lemak yang banyak terkandung pada alpukat dan kacang-kacangan, lemak jenis ini sangat aman untuk dikonsumsi setiap hari. Anda disarankan untuk menetapkan jumlah lemak yang bisa masuk ke dalam tubuh sebanyak 35 persen dari total nutrisi yang anda asup. Hindari lemak yang bersifat trans-fat ataupun saturated karena lemak jenis ini dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh serta meningkatkan resiko terkena serangan jantung. Lemak ini sering ditemui pada segala jenis makanan kalengan maupun makanan yang diproses secara kimiawi.

Anda harus mengetahui secara pasti sebanyak apakah jumlah kalori yang harus anda asup setiap harinya agar tidak mengganggu aktivitas harian anda. Terlalu banyak mengurangi asupan kalori dapat berakibat buruk bagi kesehatan serta menghambat aktivitas harian anda. Gunakan kalkulator kalori yang bisa dengan mudah ditemukan di internet. Jika anda telah mengetahui besar kalori yang anda asup tiap hari, mulailah untuk mengurangi 500 kalori dari makanan tersebut agar anda dapat mengurangi berat badan anda sebanyak 1 kilogram tiap minggunya. Bila anda menganggap hal tersebut terlalu sulit, maka anda bisa membakar kalori harian anda lebih besar daripada jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh anda.

Olahraga adalah kegiatan wajib yang harus anda lakukan agar kegiatan penurunan berat badan anda dapat berjalan dengan sempurna. Kombinasikan olahraga cardiovascular dan latihan kekuatan untuk mendapatkan hasil yang indah. Olahraga yang bertujuan untuk membangun jaringan otot juga sangat berguna untuk membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Jaringan otot yang anda miliki akan membakar kalori jauh lebih banyak walaupun ketika anda sedang beristirahat. Karena itu, anda tidak boleh meremehkan latihan otot. Latihan ini tidak hanya berguna untuk meningkatkan kekuatan tubuh anda tetapi juga berguna untuk membakar kalori di saat anda sedang tidak berolahraga.
Hal terakhir yang harus anda persiapkan sebelum memulai proses penurunan berat badan adalah mendapatkan motivasi yang cukup kuat baik dari teman dekat maupun keluarga anda. Motivasi inilah yang akan membantu anda menyelesaikan program diet yang telah anda susun.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)