Minggu, 09 April 2017

Cara Mencegah Jerawat Yang Disebabkan Poni Rambut

Aduuuuh, kesal rasanya bila jerawat tiba-tiba muncul dan berkumpul di dahi. Rasanya penampilan jadi tidak maksimal karena kemunculan jerawat di dahi. Padahal, dahi merupakan salah satu daerah di muka yang sering diperhatikan dari orang lain. Apalagi daerah muka yang lain masih mulus-mulus saja tanpa jerawat. Kok bisa sih?

Daerah dahi kita sebenarnya termasuk daerah rawan jerawat yang sering disebut dengan daerah T. Mengapa? Daerah T merupakan daerah yang paling berminyak. Dan biasanya, jerawat memang suka muncul di area minyak wajah berada.

Keadaan tersebut akan biasanya akan tambah di perparah dengan kehadiran poni manis yang ‘bertengger’ di dahi kita. Pasti tak banyak orang yang menyadari hal ini. Kok bisa? Ya, jerawat di dahi bisa jadi dipicu oleh kontak antara kulit dan rambut secara terus-menerus. Hal itu akan menyebabkan menempelnya produk perawatan rambut dari poni ke wajah kita. Belum lagi bila rambut kotor. Hal itu akan semakin membuat poni mampu menimbulkan banyak jerawat di dahi.

Lalu, tidak bisakah lagi kita memakai poni demi menghindari jerawat? Tak perlu melakukan itu. Perlu diakui bahwa poni merupakan salah satu alat penunjang penampilan untuk menutupi dahi yang lebar atau mempertegas dan mempercantik bentuk muka. Apalagi, sekarang, tren fashion rambut memang sedang mengarah pada poni lempar atau poni lurus datar. Anda tetap bisa bergaya menggunakan poni kok.

Tapi ada yang harus Anda lakukan agar Anda tetap bisa bergaya menggunakan poni dan tetap terbebas dari jerawat di dahi. Berikut ini adalah 3 cara yang dapat mencegah jerawat di dahi akibat paparan kotoran dan bahan kimia melalui poni:
  1. Sesekali gunakan penjepit rambut untuk poni

    Sekali waktu dalam sehari, bila udara menjadi panas dan dahi Anda terasa berkeringat dan berminyak, Anda perlu menjepit poni Anda. Cara ini adalah cara yang paling mudah dilakukan untuk membiarkan pori-pori kulit di dahi Anda ‘bernafas’. Agar tetap gaya dan trendy, Anda bisa menggunakan penjepit atau aksesoris rambut dengan model yang lucu dan cantik.

    Trik ini juga bisa diterapkan saat Anda sedang di rumah dan sedang tidak membutuhkan poni cantik Anda untuk dipamerkan, misalnya saat harus mencuci atau membersihkan rumah, melakukan perawatan wajah, dan berolah raga. Di saat-saat tersebut Anda bisa mengenakan bandana, bando, headband atau showercap. Anda bisa memilih yang paling cocok untuk Anda kenakan.
     
  2. Pilih produk perawatan wajah atau kosmetik yang formulanya lembut untuk kulit

    Agar kulit dahi tidak bermasalah dengan jerawat, Anda juga perlu memperhatikan kosmetik yang Anda gunakan. Jika dahi terasa kotor dan beminyak, Anda bisa langsung membersihkannya, mencuci muka Anda atau menyerap minyak di dahi dengan kertas penyerap minyak di wajah. Pilihlah rangkaian produk untuk wajah berjerawat yang formulanya lembut dan aman dan tentu saja cocok dengan kulit Anda.

    Sebaiknya hindarilah penggunaan sabun muka yang memiliki scrub yang kasar karena dapat merusak kulit Anda. Rajinlah membersihkan muka sebelum tidur dan merawat daerah muka yang berjerawat termasuk dahi. Bila perlu untuk menghilangkan bekas jerawat pakailah serum pengelupasan untuk mengangkat sel-sel yang mati di daerah yang berjerawat.
     
  3. Tatalah rambut Anda dengan benar

    Jerawat di dahi bisa muncul akibat bahan kimia dari produk perawatan rambut yang mengenai wajah. Oleh sebab itu, perhatikan dengan benar cara pengaplikasian produk perawatan rambut Anda. salah satu contohnya adalah saat mengenakan hairspray, agar tidak mengenai muka sebaiknya Anda menyemprotkan hairspray pada sisir saja.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)