Rabu, 29 Maret 2017

Status Kesehatan Pernafasan pada Perokok

Status Kesehatan Pernafasan pada Perokok
Status Kesehatan Pernafasan pada Perokok
Merokok adalah kebiasaan buruk yang dilakukan manusia yang didominasi oleh kaum pria. Sebenarnya bagi para perokok sadar akan dampak buruk dari rokok tersebut, tetapi ketergantungan dari nikotin yang terkandung dalam rokok membuat mereka sulit untuk lepas dari jeratan rokok tersebut. Dampak dari rokok itu sendiri tidak hanya berpengaruh pada penghisapnya saja, tetapi juga berdampak pada sekeliling perokok tersebut yang sering disebut dengan istilah perokok pasif. Dengan merokok akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, salah satunya adalah status kesehatan pernafasan pada perokok itu sendiri.

Pernafasan manusia tergantung akan kinerja dari paru-paru yang ada di dalam tubuh. Status kesehatan pernafasan pada perokok akan menyerang dari kinerja paru-paru itu sendiri. Dengan kegiatan merokok berarti akan meningkatkan 10 kali lipat lebih besar terserang berbagai penyakit paru-paru kronis. Dan menurut data, orang meninggal karena penyakit paru-paru 90% nya adalah perokok aktif.

Penyakit pernafasan lain yang timbul dari kebiasaan merokok selain menyerang paru-paru seperti Asma, Bronchitis, Pneumonia, TBC, Kanker, Mimisan, Laringitis, Pleuritis, Emfisema dan juga Emboli. Sekarang tentunya Anda sudah tahu dampak buruk dari rokok, dan itu baru dari sisi dampak yang mempengaruhi sistem pernafasan manusia saja, belum dampak lain yang sangat merugikan kesehatan. Mengetahui hal tersebut para perokok bukannya meninggalkan kebiasaan buruk mereka tetapi mereka seperti tidak perduli akan hal tersebut., Selain itu pemerintah juga sudah memperingatkan semua dampak buruk yang bisa terjadi dengan mengkonsumsi rokok dengan cara menempelkan peringatan dampak rokok pada tiap kemasan.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)