Jumat, 24 Maret 2017

Cara Mengolah Gingseng

Cara Mengolah Gingseng
Cara Mengolah Gingseng
Gingseng merupakan sebuah tumbuhan yang terkenal mempunyai banyak khasiat karena kandungan yang berada di dalamnya. Begitu juga dengan pengolahan gingseng itu sendiri, banyak produk yang dihasilkan melalui pengolahan gingseng seperti obat dan juga produk kecantikan. Selain itu banyak orang juga yang mengolah gingseng untuk dicampur dalam makanan sebagai bumbu penyedap. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara mengolah gingseng untuk bagian daunnya. Karena pada dasarnya semua bagian dari gingseng mempunyai manfaat bagi kesehatan.

Cara mengolah gingseng yang dicampurkan pada makanan selain sebagai penyedap biasanya mempunyai tujuan agar makanan tersebut bisa berfungsi penambah energi. Cara mengolahnya juga bisa dibilang sangat simpel, biasanya bumbu masakan yang biasa dipakai hanya ditambah gingseng sebagai pelengkapnya.

Cara mengolah gingseng yang lain adalah dengan memanfaatkan daun gingseng sebagai bahan dasar sayur. Daun gingseng sebenarnya sangat cocok untuk dibuat sayur tumis atau sebagai campuran sayur bening karena memiliki tekstur yang lembut dan juga sedikit berlendir. Daun gingseng ini dipercaya dari dahulu dapat meningkatkan stamina tubuh, dan juga mengandung vitamin A yang tinggi, serat dan juga bermacam-macam mineral sebagai antioksidan tubuh manusia.

Memang terkadang masyarakat melewatkan hal mengenai daun gingseng ini, karena terfokus pada manfaat akar dan batang dari tanaman gingseng. Dengan penjelasan diatas diharapkan masyarakat tidak membuang daun gingseng dan bisa memanfaatkannya sebagai salah satu jenis sayuran yang mempunyai manfaat tinggi.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)