Minggu, 08 Oktober 2017

Senam Perut Pasca Persalinan

Ketika sang buah hati yang kehadirannya sangat dinantikan berhasil menghirup udara segar di dunia, kebahagiaan serta rasa syukur yang terlukis dari pasangan suami istri tak bisa diungkapkan dengan kata. Semua anugerah tersebut menjadi semangat tersendiri bagi mereka. kehadirannya menambah ramainya serta suasana yang cerah dalam rumah tangga mereka.

Bagi sang ibu, dia telah berhasil melewati tantangan yang sangat mempertaruhkan nyawanya demi memperjuangkan sang buah hatinya untuk lahir ke dunia. Kasih sayangnya ia curahkan segalanya untuk sang buah hatinya.

Dia rela melakukan apapun demi kesehatan dan masa depan sang buah hatinya nanti. Pada umumnya, sang ibu setelah melakukan persalinan memiliki bentuk fisik yang sangat tidak jelas. Fisik yang demikian membuat sang ibu berusaha semaksimal mungkin untuk menormalkan kembali fisik yang ia miliki.

Tidak sedikit pula yag merasa kurang percaya diri dengan penampilan barunya setelah pernikahan. Ia juga ingin terlihat lebih baik di mata sang suami agar keharmonisan di antara mereka tetap terjaga. Hal yang demikian tentunya dialami oleh ibu yang seusai melakukan persalinan.

Memimpikan kembali bentuk perut yang ramping serta kencang seperti semula adalah keinginan setiap wanita setelah melakukan persalinan. Semua itu mungkin saja ia miliki kembali dengan usaha keras yang harus mereka lakukan.

Banyak solusi yang ditawarkan untuk mendapatkan bentuk perut yang demikian. Dari beragam sumber mengatakan bahkan latihan squat mampu membantu para wanita yang seusai persalinan memiliki bentuk perut yang demikian.

Latihan squat ialah salah satu olahraga yang sangat efektif. Latihan ini sangat mudah selain mudah dilakukan dan sangat bermanfaat untuk kesehatan. Squat banyak diminati oleh para kaum hawa dikarenakan simple dan bisa dilakukan di rumah dan mampu menurunkan berat badan.

Gerakan dari latihan squat ini bisa didapatkan contohnya di media internet. Di sana banyak sekali video yang bisa kita dapatkan dan nantinya mampu kita praktekkan sendiri secara teratur. Bagi ibu-ibu yang kreatif, ia segera melakukan browsing mengenai beragam informasi mengenai latihan squat tersebut.

Latihan ini tentunya tidak memakan banyak waktu. Justru dengan latihan ini kita tak perlu bersusah-susah melakukan dirt yang berat.

Berikut beberapa gerakan mudah yang bisa anda praktekan sendiri dirumah untuk mendapatkan perut kencang :
  1. Sit Up: Gerakan ini sangat mudah Anda hanya tinggal berbaring lalu tekuklah kedua lutut anda. lalu letakkan kedua tangan anda dibagian belakang kepala. Setelah itu mulailah menarik kepala anda ke arah depan dengan perlahan. Jangan langsung kembali ke posisi semula, tahan beberapa detik lalu kembalikan ke posisi awal. gerakan ini bisa anda ulangi sebanyak 4 sampai 7 kali.
  2. Memutar 1 kaki: Untuk melakukan gerakan ini anda harus berbaring, lalu letakkan tangan di samping badan, setelah itu telapak tangan harus menghadap ke tanah. Jika sudah, maka Tarik badan anda kearah pusar dan arah belakang tulang.
  3. Ketukan jemari: Posisikan tubuh anda berbaring di atas lantai atau Kasur. Lalu letakkan kedua kaki pada meaja. Tekuklah lutut sampai membentuk sudut siku 90 derajat. Lalu letakkan kedua tangan anda di lantai. Jika sudah, maka tariklah perut perlahan-lahan dan buang nafas dengan teratur.
  4. Push Up satu kaki: Posisikan tubuh anda seperti push up pada umumnya. Lalu rapatkan kaki dan taruh lengan di bawah bahu. Tarik perut anda perlahan-lahan dengan gerakan menaikkan bokong. Pada posisi ini usahakan sejajar dengan punggung. Lalu seimbangkan tubuh anda, setelah itu turunkan kembali pada posisi awal. Lakukan gerakan ini 5 sampai 6 set.
  5. Sit Up Rotasi: Posisikan tubuh anda seperti sit up pada umumnya. Lalu, Tarik tubuh anda secara perlahan, pada saat menarik ini arahkan tubuh ke samping kiri dan kanan. Lakukan secara bergantian kiri dulu lalu kanan, begitu seterusnya.
Gerakan dari latihan ini bisa didapatkan contohnya di media internet. Di sana banyak sekali video yang bisa kita dapatkan dan nantinya mampu kita praktekkan sendiri secara teratur. Bagi ibu-ibu yang kreatif, ia segera melakukan browsing mengenai beragam informasi mengenai latihan squat tersebut.

Latihan ini tentunya tidak memakan banyak waktu. Justru dengan latihan ini kita tak perlu bersusah-susah melakukan dirt yang berat.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!