Jumat, 26 Mei 2017

Manfaat Masker Pepaya Untuk Kulit

Buah pepaya merupakan buah yang cukup populer di lingkungan kita sehari-hari. Selain gampang tumbuh dan berbuah, harga pepaya juga relatif terjangkau untuk masyarakat. Apalagi, dalam buah yang nama latinnya carica pepaya terkandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kita. Bahkan konon, kandungan vitamin A dalam pepaya jauh lebih tinggi daripada kandungan vitamin A dalam sayur wortel.

Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan

Pernah mengalami susah buang air besar atau sembelit? Bila mengalami hal tersebut, hampir semua orang dapat dipastikan akan menyarankan Anda mengonsumsi buah pepaya. Kandungan enzim papain dalam pepaya memang bisa membantu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh manusia terutama pencernaan protein. Dengan memakan pepaya, artinya Anda telah membantu proses pencernaan dalam tubuh Anda.

Selain kandungan enzim papain, dalam pepaya juga terkandung sifat antiseptik di mana kandungan ini berfungsi untuk mencegah perkembangbiakan bakteri-bakteri jahat yang hidup di usus kita. Tak heran, pepaya akan menjadi buah yang paling direkomendasikan untuk mengatasi masalah pencernaan.

Manfaat pepaya untuk kesehatan ternyata tak hanya tentang pencernaan saja. Ternyata buah pepaya juga dapat membantu kita meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya, pepaya tak hanya kaya kandungan vitamin A tapi juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Bahkan, banyak pakar mengatakan kandungan vitamin C dalam pepaya 48X lebih banyak jika dibandingkan dengan kandungan vitamin C pada buah apel.

Kandungan vit. C itulah yang membuat pepaya akhirnya juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan tersebut membantu tubuh untuk memperbaiki jaringan dan sel yang rusak, mencegah serangan bakteri dan virus serta membantu tubuh mengeluarkan racun. Dengan begitu, kekebalan tubuh kita akan semakin meningkat.

Manfaat Pepaya Untuk Mencerahkan Kulit

Tak hanya populer sebagai buah yang menyehatkan tubuh, pepaya juga terkenal sebagai salah satu buah yang bermanfaat besar untuk meningkatkan kecantikan. Terutama kecantikan kulit kita. Lihat saja, beberapa produk kecantikan mengklaim produknya mengandung ekstrak pepaya yang berfungsi memutihkan atau mencerahkan kulit.

Hal tersebut tentu bukan omong kosong belaka. Seperti yang telah dipaparkan di atas, kandungan vitamin A, C , B kompleks dan E pada pepaya memang sangat dibutuhkan oleh kulit manusia. Kandungan tersebut membantu tubuh mengikis atau melepaskan sel-sel kulit yang telah mati sehingga kulit kita akan tampak lebih bersih, putih, cerah serta halus. Pepaya juga akan membantu tubuh melakukan proses detoksofikasi (pembuangan racun). Lancarnya proses tersebut akan membuat kulit lebih cerah juga.

Untuk mendapatkan manfaat pencerahan kulit secara maksimal, Anda bisa mengonsumsi buah pepaya dan melakukan perawatan tubuh dari luar dengan memanfaatkan buah tersebut juga. Perawatannya mudah. Anda cukup membuat masker pepaya untuk digunakan di wajah. Masker ini bisa digunakan seminggu sekali.

Membuat Sendiri Masker Pepaya Untuk Mencerahkan Kulit

Cara membuat masker pepaya tidaklah sulit. Dengan pemakaian rutin, kulit Anda akan menjadi cerah dengan biaya yang cukup murah. Berikut cara-cara pembuatan masker pepaya:

Bahan yang dibutuhkan:
  • Setengah cangkir pepaya yang cukup matang yang telah dihaluskan
  • 1 sendok teh madu murni
  • 5 sendok teh air sari wortel
  • 5 sendok teh air jeruk
Langkah-langkah pembuatan masker pepaya:
  1. Campurkan semua bahan-bahan di atas yang sudah Anda persiapkan sebelumnya hingga menjadi adonan masker pepaya.
  2. Setelah tercampur rata, oleskanlah masker pepaya pada permukaan wajah dan leher Anda secara merata.
  3. Pijitlah area bermasker dengan pelan dan lembut kira-kira 5 menit.
  4. Biarkan masker mongering atau diamkan sekitar 10 menit.
  5. Bilas menggunakan air hangat hingga bersih.
  6. Gunakan masker ini seminggu sekali agar hasil maksimal.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!