Kamis, 18 Mei 2017

Manfaat Buah Pepaya Untuk Memutihkan

Papaya adalah salah satu jenis buah yang sangat berkhasiat bagi kesehatan maupun kecantikan karena mengandung beragam nutrisi. Banyak penelitian menemukan fakta menarik bahwa buah pepaya mengandung enzim papain yang sangat berkhasiat untuk kulit yakni dapat mempercepat proses penggantian sel kulit yang telah mati. Selain itu, enzim ini juga diketahui dapat membantu mencerahkan kulit wajah serta mampu membantu menyamarkan noda hitam.

Untuk mendapatkan mafaat dari buah papaya, ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan, yakni:
  • Haluskan papaya lalu kemudian campur dengan madu.
  • Rendam handuk ke dalam air hangat.
  • Peras kain seperlunya agar tidak terlalu basah kemudian beri campuran papaya dan madu ke atasnya hingga merata.
  • Letakkan handuk ke wajah lalu diamkan selama lebih kurang 20 menit.
  • Kemudian cuci muka dengan air hangat yang dilanjutkan dengan pembilasan dengan air dingin. Hal ini bertujuan agar pori-pori menutup kembali.
Selain digunakan dengan campuran madu, papaya juga bisa digunakan sebagai masker. Cukup dengan menghaluskannya dan kemudian dioleskan tipis merata ke kulit lalu diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat secara sempurna.

Dengan mempraktekkan tips tersebut seminggu sekali, maka kulit putih dan cerah bukan hal yang sulit untuk didapat. Selain mudah, cara tersebut juga tidak memakan banyak waktu serta biaya.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)