Minggu, 18 Juni 2017

Yogurt yang Bisa Dipakai untuk Sarapan

Salah satu makanan yang biasanya dihindari oleh orang yang sedang menjalani diet adalah susu. Susu dianggap sebagai biang utama bertambahnya berat badan karena kandungan gula dan lemaknya yang tinggi. Namun jangan salah, ada satu hasil olahan susu yang ternyata bisa membantu anda dalam proses menurunkan berat badan. Produk olahan susu tersebut adalah yogurt. Yogurt terbukti merupakan menu yang ampuh dalam membantu program diet yang sedang kita jalankan. Yogurt yang bisa dipakai untuk sarapan dan makan malam ini bisa dimasukkan ke dalam menu diet Anda.

Kandungan Nutrisi dalam Yogurt

Salah satu produk olahan susu ini baik untuk dikonsumsi selama menjalani program diet karena yogurt terdiri dari paduan nutrisi yang seimbang antara lemak, protein, dan karbohidrat. Kandungan nutrisi tersebut mampu menjaga gula dalam darah Anda sehingga membuat tubuh tidak cepat lapar. Selain itu, sebagai produk olahan susu, yogurt juga mengandung kalsium dalam jumlah yang lumayan tinggi. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, kalsium ternyata memiliki khasiat untuk penurunan berat badan. Yogurt yang dikonsumsi setiap hari juga sangat bermanfaat untuk memperlancar pencernaan. Jika pencernaan Anda lancar, maka artinya metabolisme tubuh Anda juga lancar. Metabolisme adalah fungsi tubuh yang mengoptimalkan penyerapan nutrisi dan sistem penggunaan energi dalam tubuh sehingga bisa mengoptimalkan proses pembakaran lemak dalam tubuh. Adapun kandungan gizi dari yogurt adalah sebagai berikut:

Bakteri Lactobacillus yang sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan
  • Kandungan Vitamin B kompleks (B1, B2, B3, dan B6)
  • Asam Folat
  • Asam Pantotenat
  • Biotin
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Dll
Dengan kandungan nutrisi yang lengkap seperti itu, maka selain memperoleh manfaat luruhnya lemak, Anda juga bisa memperoleh beberapa manfaat lain seperti detoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh, mencegah diare, mencegah kanker, mencegah radang paru-paru, memperkuat kinerja jantung, membantu mempertajam fungsi otak, menjaga kesehatan organ reproduksi, mencegah osteoporosis, dan lain sebagainya.
cara memutihkan selangkangan

Mengatur Menu Makanan Program Diet dengan Yogurt

Yogurt ini sangat baik dimakan di pagi hari sebelum beraktifitas atau sarapan. Energi yang disediakan oleh makanan ini cukup untuk cadangan tenaga selama beraktifitas hingga siang hari. Namun bagi Anda yang memiliki masalah dengan penyakit maag, sebaiknya mengganti yogurt dengan susu, roti, atau buah-buahan suntuk menu sarapan. Tingkat keasaman yang tinggi pada makanan ini akan mempengaruhi lambung yang rentan maag sehingga Anda akan berisiko terserang nyeri lambung.

Untuk sarapan Anda bisa makan yogurt dengan toping buah-buahan segar. Untuk makan siangnya, Anda bisa makan makanan diet biasa. Jika bisa kurangi makan karbohidrat seperti nasi, kentang, atau roti. Seimbangkan pula asupan protein, serat, dan mineral lain. Anda bisa kembali menikmati yogurt pada malam hari. Bagi penderita maag, malam hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati yogurt. Anda juga bisa makan yogurt sebagai kudapan sewaktu lapar antara waktu makan siang dan makan malam atau jika sewaktu-waktu merasa lapar di malam hari sebelum tidur.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!