Kamis, 08 Juni 2017

Cara Diet Sehat Untuk Remaja

Merupakan hal lumrah bagi seorang remaja putri untuk mengurangi berat badan mereka karena mereka masih dalam tahap perkembangan dan pastinya bobot mereka akan bertambah secara tidak terkontrol. Jika berat badan anda bertambah dengan sangat cepat maka anda kemungkinan anda akan terkena penyakit yang berbahaya seperti diabetes. Selain itu, orang yang telah gendut pada saat mereka masih remaja maka mereka akan gendut pula di saat mereka telah dewasa. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

Sebelum anda bertekad untuk mengurangi berat badan, maka ada baiknya anda harus mengetahui kenapa anda ingin mengurangi berat badan tersebut dan apakah anda perlu untuk menguranginya. Anda bisa mengunjungi dokter yang anda percayai untuk menghitung indeks berat badan anda. Jika anda ingin menghitung indeks tersebut sendiri karena kalkulator BMI telah banyak tersedia di internet, maka anda harus memilih kalkulator yang deprogram untuk usia remaja, bukan kalkulator untuk usia dewasa. Anda jangan pernah menganggap diri anda gemuk karena anda berusaha membandingkan diri anda dengan artis di televisi. Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda dan anda harus tahu bahwa sebagian besar aktor dan aktris yang anda lihat memiliki bentuk badan yang terlalu kurus.

Jika anda ingin mengurangi berat badan dalam jangka waktu yang lama, maka yang pasti anda harus menjauhi pil diet, pengurangan makan secara tidak masuk akal dan metode-metode pengurangan berat badan yang terlalu ekstrem. Gunakan metode yang lebih pintar dalam mengurangi jumlah kalori yang anda asup dan support usaha anda tersebut dengan olahraga fisik yang mampu membakar kalori dengan sangat banyak. Makan buah-buahan, sayur-sayuran ataupun makanan yang terbuat dari gandum dengan cukup. Jauhi fast food ataupun minuman bersoda, makanan yang terlalu berminyak dan minuman yang terlalu manis sangat tidak baik untuk kesehatan anda karena mengandung terlalu banyak kalori yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Olahraga fisik yang mampu membuat anda berkeringat juga merupakan cara yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan anda. Pilihlah jenis olahraga yang anda senangi seperti bermain basket ataupun berjalan kaki.

Jangan terbujuk oleh fakta palsu dalam dunia diet seperti memakna jenis makanan yang mampu membakar lemak anda atau membuat anda kenyang sepanjang hari. Tidak ada jenis makanan yang mampu membakar jaringan lemak di tubuh anda dan anda membutuhkan nutrisi dari setiap jenis makanan yang mampu anda temui. Usahakan untuk selalu sarapan dan jangan melewati waktu makna anda karena hal tersebut akan membuat anda terlalu lapar dan menyebabkan anda untuk makan terlalu berlebihan. Jauhi pil ataupun suplemen diet karena beberapa produk tersebut dapat membahayakan kesehatan anda, termasuk yang menggunakan label natural atau herbal.

Bentuk tubuh anda adalah pencitraan yang paling jujur tentang perasaan anda terhadap kesehatan ataupun model tubuh anda. Media massa dan tekanan sosial banyak memaksa para remaja putri untuk memiliki tubuh yang terlalu kurus bahkan mungkin bisa merusak kesehatan anda. Meningkatkan image tubuh anda tidak hanya dengan cara membandingkan tubuh anda dengan para aktor ataupun aktris tersebut. Jenis ataupun model pakaian yang anda kenakan juga sangat berpengaruh terhadap bentuk tubuh yang anda idamkan. Selain itu, bila anda memiliki kesukaan dalam berolahraga, maka ada beberapa bentuk tubuh yang harus anda buat agar dapat menyesuaikan dengan hobi anda tersebut.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!