Minggu, 21 Mei 2017

Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Berdasarkan National Institutes of Health, 66 persen orang dewasa di Amerika serikat memiliki masalah dengan kegemukan. Jika anda adalah salah satu orang tersebut maka ada baiknya untuk mulai memikirkan cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan anda. Program diet yang baik adalah program diet yang menggabungkan pola makan yang sehat serta olahraga secara teratur. Untuk mengurangi berat badan secara optimum, anda harus mengasup kalori lebih sedikit daripada waktu anda membakarnya. Program diet yang baik, secara pasti dapat memberikan anda jalan yang benar untuk mengurangi berat badan secara sehat.

Program diet yang sehat, harus memasukkan setiap makanan yang direkomendasikan oleh piramida makanan yang dikeluarkan oleh departemen pertanian Amerika. Makanan yang termasuk dalam piramida tersebut adalah gandum, sayur-sayuran, daging, kacang-kacangan, buah-buahan dan susu. Produk susu yang dimaksud juga termasuk yogurt dan keju yang kaya akan kalsium. Gandum sangat disarankan untuk dikonsumsi karena bahan ini memiliki tingkat nutrisi yang jauh lebih tinggi daripada tepung terigu.

Anda juga bisa mengatur piramida makanan tersebut sesuai dengan kebiasaan anda maupun bentuk tubuh yang anda idamkan. Jumlah nutrisi yang harus anda asup setiap hari adalah satu sampai dua cangkir buah-buahan dan sayur-sayuran, 2 sampai 3 ons gandum dan 1 sampai 2 ons daging atau makanan yang mengandung jumlah protein yang sama.

Untuk membuat anda merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama, anda dianjurkan untuk memakan lebih sering tetapi dengan porsi yang lebih kecil sepanjang hari. Anda juga bisa mengkonsumsi snack di antara makan besar anda.
Sebagian besar lemak banyak mengandung kalori yang jahat bagi tubuh anda, tetapi tidak semua lemak memiliki efek yang serupa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh harvard lemak yang baik bisa membantu untuk mengurangi resiko kelebihan kolesterol dan meningkatkan fungsi dasar tubuh. Makanan yang kaya akan kandungan lemak monounsaturated adalah alpukat kacang almond, kemiri, hazelnut, minyak sayur dan biji-bijian. Lemak polyunsaturated dapat ditemukan di dalam ikan, minyak sayur, walnut dan biji ramin. Universitas Harvard merekomendasikan anda untuk mengasup 10 sampai 25 persen kalori anda dari lemak monounsaturated dan 8 sampai 10 persen dari lemak polyunsaturated.

Lemak yang jahat untuk tubuh anda adalah trans-fat dan lemak saturated. Kedua lemak tersebut dapat meningkatkan jumlah kolesterol dalam tubuh serta mampu menyumbat aliran darah adna yang menyebabkan berbagai macam penyakit cardiovascular. Trans-fat dihasilkan dari minyak sayur yang dipanaskan menggunakan hydrogen, Trans-fat dapat bertahan dari pemanasan yang berulang kali dan sering digunakan pada makan yang digoreng atau makanan-makanan yang dipack ulang. Hindari trans-fat bila anda ingin program diet anda tidak membahayakan kesehatan dan masa depan anda. Lemak saturated biasa ditemukan di dalam daging merah dan produk susu. Asupan lemak saturated tidak boleh lebih dari 7 persen jumlah kalori anda.

American Heart Associations merekomendasikan setiap orang yang dalam program penurunan berat badan untuk memakan paling tidak empat setengah cangkir sayur-sayuran dan buah-buahan setiap harinya. Anda juga disarankan untuk menyimpan buah-buahan dan sayur-sayuran setiap jari agar siap digunakan ketika anda akan memasak makanan anda sehari-hari. Usahakan untuk memakan buah dan sayur-sayuran yang memiliki beraneka ragam warna karena produk tersebut banyak mengandung vitamin dan mineral.

Ketika anda telah memulai program diet anda, jangan berhenti di tengah jalna karena hal tersebut akan membuat anda lebih sulit untuk melanjutkannya.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!